Kamis 02 Apr 2020 17:15 WIB

Sebelum La Liga Dimulai Perlu Ada Pramusim

Sergi Roberto berharap sebelum La Liga dimulai perlu ada pramusim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Sergi Roberto.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Sergi Roberto.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Beredar kabar La Liga musim ini bakal berlanjut. Kemungkinan pada Juli 2020 nantinya. Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, berharap para pemain tidak langsung diterjunkan di lapangan. Ada tahapan yang harus dilalui demi mencapai standar kegugaran maksimal.

"Saya harap ada pramusim sebelum La Liga kembali dimulai, karena saat ini latihan saat ini berbeda," kata Roberto, dikutip dari Marca, Kamis (2/4).

Baca Juga

Para pesepakbola menjalani latihan individu di rumah. Mereka mengikuti perencanaan pelatihan yang ditentukan klub. Beragam cara digunakan, dalam berkomunikasi. Misalnya memakai panggilan video dengan staff pelatih fisik dan para pemain lainnya.

Namun tetap saja situasinya berbeda. Sebab, normalnya setiap pesepakbola harus berlatih di lapangan secara bersama-sama. Namun karena situasi pandemik covid-19 yang belum mereda, maka sepakbola sejenak terhenti. Roberto mencoba mengambil sisi baik dari situasi sulit ini.

"Saya mengambil keuntungan dengan menikmati waktu bersama putri saya. Saya melakukan sedikit kegiatan olahraga, kemudian bermain bersamanya sepanjang hari," ujar sosok yang juga bisa ditenpatkan di area bek sayap itu.

Liga Spanyol terhenti di pekan ke-27. Barcelona ada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 58 poin, El Barca unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement