Kamis 02 Apr 2020 09:00 WIB

Barcelona Siapkan Griezman untuk Ditukar dengan Neymar

Prioritas Barcelona di musim ini adalah penandatanganan Neymar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.
Foto: UEFA via AP
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub La Liga Spanyol, Barcelona, menyiapkan Antoine Griezman untuk ditukar dengan Neymar Jr. Tim Katalan itu belum menyerah untuk mendapatkan kembali Neymar, pemain internasional asal Brasil.

Kali ini, Barcelona berencana untuk menggunakan Antoine Griezmann sebagai bagian dari penawaran kepada Paris Saint-Germain (PSG). Jika PSG enggan menerimanya, Barca akan menjual Griezmann ke klub lain demi menambah ketersediaan dana klub untuk belanja pemain di musim panas nanti.

Prioritas Barcelona di musim ini adalah penandatanganan Neymar dan striker Inter Milan Lautaro Martinez. Sky Sports pada Kamis (2/4) melaporkan, pemain bintang asal Prancis itu dibanderol dengan harga sekitar 100 juta euro. Setidaknya dengan ini tim mempunyai uang tambahan.

photo
Striker Barcelona, Antoine Griezmann (Dok Republika)

Pasalnya, Barca juga terkena dampak finansial akibat wabah corona. Lionel Messi dkk pun harus rela menerima potongan gaji sebesar 70 persen untuk membantu mengamankan stabilitas keuangan klub melalui pandemi.

Di sisi lain, Barcelona punya banyak alasan untuk melepas Griezmann. Paling utama adalah kontribusinya yang teramat minim. Griezmann yang berusia 29 tahun hanya mencetak delapan gol dalam 26 penampilan La Liga musim ini, ditambah dua lagi di Liga Champions, dan empat lagi di kompetisi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement