Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Solskjaer Serukan Pesepak Bola Dukung Tenaga Medis

Kamis 02 Apr 2020 14:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ia menyebut petugas yang bekerja di layanan kesehatan Inggris (NHS) sebagai pahlawan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin kalau pesepak bola punya tanggung jawab untuk bertindak sebagai contoh dengan mendukung para petugas kesehatan melawan pandemi virus corona. Ia menyebut petugas yang bekerja di program layanan kesehatan Inggris (NHS) sebagai pahlawan sesungguhnya. 

Baca Juga

MU dan Manchester City kini bekerja sama membantu orang-orang di sekitar Kota Manchester. Striker MU Marcus Rashford juga ikut bekerja sama dengan lembaga amal untuk memastikan anak-anak yang kekurangan mendapatkan makanan gratis usai penutupan sekolah.

"Kita semua tahu, kadang-kadang, kami pahlawan. Tapi sekarang, kami dapat memberikan dukungan. NHS dan para petugas kesehatan adalah pahlawan sesungguhnya sekarang," ujar Solskjaer, dikutip dari Four Four Two, Kamis (2/4).

Menurutnya, pesepak bola bisa membuat perbedaan dalam menyelesaikan krisis pandemi corona ini dengan status mereka sebagai panutan anak muda. Paling tidak, lanjut Solskjaer, pesepak bola bisa memberikan pesan lewat media sosial atau media-media lainnya. 

Solskjaer mengingatkan untuk menyimpan uang untuk dana kesehatan. Sebab, kata dia, kesehatan merupakan hal paling penting. 

Kompetisi sepak bola di Inggris masih dihentikan sementara sampai waktu yang belum dipastikan. Namun Solskjaer percaya diri pemainnya tetap menjaga performa jika kompetisi kembali dilanjutkan. 

“Mereka secara alami tetap fit dan ingin meningkat. Sisi pelatihan baik-baik saja," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA