Kamis 02 Apr 2020 14:32 WIB

Solskjaer Serukan Pesepak Bola Dukung Tenaga Medis

Ia menyebut petugas yang bekerja di layanan kesehatan Inggris (NHS) sebagai pahlawan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin kalau pesepak bola punya tanggung jawab untuk bertindak sebagai contoh dengan mendukung para petugas kesehatan melawan pandemi virus corona. Ia menyebut petugas yang bekerja di program layanan kesehatan Inggris (NHS) sebagai pahlawan sesungguhnya. 

MU dan Manchester City kini bekerja sama membantu orang-orang di sekitar Kota Manchester. Striker MU Marcus Rashford juga ikut bekerja sama dengan lembaga amal untuk memastikan anak-anak yang kekurangan mendapatkan makanan gratis usai penutupan sekolah.

Baca Juga

"Kita semua tahu, kadang-kadang, kami pahlawan. Tapi sekarang, kami dapat memberikan dukungan. NHS dan para petugas kesehatan adalah pahlawan sesungguhnya sekarang," ujar Solskjaer, dikutip dari Four Four Two, Kamis (2/4).

Menurutnya, pesepak bola bisa membuat perbedaan dalam menyelesaikan krisis pandemi corona ini dengan status mereka sebagai panutan anak muda. Paling tidak, lanjut Solskjaer, pesepak bola bisa memberikan pesan lewat media sosial atau media-media lainnya. 

Solskjaer mengingatkan untuk menyimpan uang untuk dana kesehatan. Sebab, kata dia, kesehatan merupakan hal paling penting. 

Kompetisi sepak bola di Inggris masih dihentikan sementara sampai waktu yang belum dipastikan. Namun Solskjaer percaya diri pemainnya tetap menjaga performa jika kompetisi kembali dilanjutkan. 

“Mereka secara alami tetap fit dan ingin meningkat. Sisi pelatihan baik-baik saja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement