Rabu 01 Apr 2020 16:39 WIB

Dua Pasien Positif Covid-19 di Lampung Sembuh

Kedua pasien tersebut masih menunggu hasil swab kedua baru diperbolehkan pulang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dwi Murdaningsih
Penanganan pasien terdampak virus corona
Foto: VOA
Penanganan pasien terdampak virus corona

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Dua orang pasien positif terinfeksi virus korona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Lampung dinyatakan sembuh, Rabu (1/4). Kedua pasien tersebut masih menunggu hasil swab kedua baru diperbolehkan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung yang juga juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana membenarkan dua pasien positif tersebut telah sembuh. "Dua pasien sudah sembuh," kata dr Reihana dalam keterangan persnya di Bandar Lampung, Rabu (1/4).

Baca Juga

Dua pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien 01 berjenis kelamin laki - laki usia  (62) dan pasien 03 berjenis kelamin laki - laki usia (35) tahun.

Berdasarkan info resmi situs Dinas Kesehatan Lampung per Rabu (1/4) siang, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 8 orang, 2 orang telah sembuh, 1 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 14 orang, PDP negatif 10 orang, orang dalam pemantauan 998 orang.

Sebelumnya, 3 orang PDP yang dirawat di RSUD Abdul Moeloek Lampung hasil swab-nya negatif dan kondisinya membaik telah diperbolehkan pulang. Tiga PDP tersebut satu orang dewasa di RSUD Ahmad Yani, dan 2 bocah di RSUD Abdul Moeloek.

Dua pasien positif yang sembuh pasien 01 dan 03, sejak masuk ruang isolasi kondisi tubuhnya terus membaik. Berbeda dengan pasien 02 sejak masuk perawatan kondisi tubuhnya terus memburuk dan meninggal dunia  pada Senin (30/3). Pasien 01 terinfeksi saat menghadiri acara keagamaan di Bogor. Sedangkan pasien 03 riwayatnya mendampingi orang asing.

Pasien yang sembuh tersebut masih dirawat di RSUD Abdul Moeloek menunggu hasil swab yang kedua kalinya, untuk menentukan kondisi pasien benar-benar sembuh, dan mendapatkan surat keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement