Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Senin 30 Mar 2020 11:39 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ponsel Xiaomi.

Ponsel Xiaomi.

Foto: EPA
Redmi 9 dikabarkan memiliki fitur pengaturan empat kamera belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Orang-orang mengharapkan Redmi 9 yang menjadi penerus Redmi 8 muncul. Namun, tampaknya itu tidak terjadi. Sebab, Xiaomi meluncurkan ponsel Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note Pro 9 Max di India baru-baru ini.

Sejauh ini rumor kemunculan Redmi 9 tidak terlalu banyak muncul. Meski begitu, gambar Redmi 9 akhirnya muncul di internet.

Seperti terlihat pada gambar perangkat yang bocor, Redmi 9 diduga memiliki fitur pengaturan empat kamera belakang. Di samping modul kamera yang memiliki kemiripan dengan Redmi Note 8 Pro, ada pemindai sidik jari fisik yang berada di bagian bawah kamera.

Kameranya diduga akan dikelilingi cincin melingkar seperti yang ditemukan pada Redmi K30/POCO X2. Sumber tersebut menyebutkan beberapa spesifikasi utama dari Redmi 9. Seperti yang dilaporkan Redmi 9 akan menampilkan kamera utama 13 MP, kamera ultra lebar 8MP, lensa makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP di bagian belakang.

Seperti yang dilansir dari My Smart Price, Senin (30/3), Redmi 9 kemungkinan akan seperti Realme 6i karena konfigurasi kameranya hampir mirip. Kecuali untuk lensa primer (48MPvs13MP) dan lensa makro (2MP vs 5MP). Meski bagian depan perangkat tidak ditampilkan dalam gambar yang bocor, publik mengharapkan Redmi 9 memiliki fitur waterdrop notch karena sifat anggaran perangkat tersebut.

Diperkirakan Redmi 9 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80, yang juga digunakan oleh Realme 6i. RAM dan kapasitas penyimpanan perangkat tidak diketahui. Di sisi perangkat lunak, Redmi 9 kemungkinan besar akan menggunakan OS Android 10 terbaru dengan MIUI 11.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA