Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Kumpulan Doa Berlindung dari Virus Corona

Sabtu 28 Mar 2020 10:49 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Berdoa di Kubah Hijau

Ilustrasi Berdoa di Kubah Hijau

Foto: Antara/Saptono
Umat Muslim perlu memanjatkan doa sebagai ikhtiar terhindar dari corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penderita pandemi Covid-19 (virus corona) semakin bertambah setiap hari, berdasarkan data dari Worldometers hingga Sabtu (28/3), kasusnya mencapai hingga 596.723, dengan kematian 27.352. Selain berdiam di rumah untuk memutus rantai penyebaran, Umat Muslim perlu memanjatkan doa-doa sebagai ikhtiar terhindar dari virus corona.

Hingga kini di Indonesia jumlah kasusnya mencapai 1.046, dengan 87 kematian. Pendakwah lulusan Universitas Islam Madinah, Firanda Andirja  merangkum sejumlah doa untuk berlindung dari penyakit ini. Adapun doa 1-4 dapat dibaca pada pagi dan petang hari. Sementara doa yang lainnya dapat dibaca kapan pun.

Baca Juga

1. "Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa a’udzu bi ‘azhomatik an ugh-taala min tahtii".

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh)". Hadist riwayat Abu Daud, Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Al-Albani.

2. "Allahumma ‘aafinii fii badani. Allahumma ‘aafinii fii sam-’ii. Allahumma ‘aafinii fii bashorii. Laa ilaaha illaa anta. Allahumma innii a-’uudzu bika minal kufri wal faqri, wa a-’uudzu bika min ‘adzaabil qobri. La ilaha illa anta".
 
Artinya: "Ya Allah, berikanlah kesehatan untuk badanku, bagi pendengaranku dan penglihatanku. Tidak ada Sesembahan yang berhak untuk disembah selain Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung diri kepada-Mu dari kekufuran dan kefakiran. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung diri kepada-Mu dari siksa kubur. Tidak ada Sesembahan yang berhak untuk disembah selain Engkau". Hadist riwayat Abu Daud, Ahmad, al-Bukhari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA