Jumat 27 Mar 2020 14:20 WIB

ACT Malang Gencarkan Operasi Pangan Gratis

Operasi Pangan Gratis menyasar mereka yang kondisi ekonominya masih kekurangan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
ACT Malang gencarkan Operasi Pangan Gratis.
Foto: dok. ACT
ACT Malang gencarkan Operasi Pangan Gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Filantropi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang melaksanakan Operasi Pangan Gratis yang ditujukan kepada para keluarga prasejahtera yang terkena dampak dari wabah corona (covid-19). Operasi Pangan Gratis ini sudah dilakukan dari 26 Maret 2020 dengan menyasar tukang ojek, para pedagang keliling dan mereka yang kondisi ekonominya masih kekurangan.

"Bukan hanya kesehatan yang terdampak, namun para pekerja yang hidupnya bergantung aktivitas diluar rumah juga pendapatnya menurun," kata Program Humanity Staff, Iqrok Wahyu Perdana, dalam keterangannya kepada Republika Jumat (27/3).

Baca Juga

Operasi pangan gratis dilakukan dengan membagikan beras terbaik pilihan yang diproduksi oleh ACT, membagikan paket pangan dan hand Sanitizer. Operasi pangan gratis akan juga akan menyasar berbagai kalangan, sampai saat ini beras sudah disiapkan sebanyak dua ton untuk dibagikan.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan operasi pangan gratis kepada keluarga yang terdampak," ucap Iqrok.

Selain operasi pangan gratis bagi keluarga prasejatera, ACT Malang juga akan melakukan operasi paket pangan ke rumah sakit di kota malang yang menjadi rujukan pasien yang terjangkit wabah virus corona. ACT berharap kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, sehingga mereka tidak banyak beraktivitas di luar rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement