Kamis 26 Mar 2020 17:50 WIB

Gerbang Disinfektan Otomatis Rumah Zakat Action

Gerbang disinfektan inovasi kreatif untuk memutus penyebaran virus corona

Gerbang Disinfektan Otomatis yang dibuat Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Gerbang Disinfektan Otomatis yang dibuat Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Cisolok membuat inovasi kreatif untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19. Inovasi tersebut adalah dengan membuat Gerbang Disinfektan Otomatis.

Pembuatan gerbang ini dikerjakan selama tiga hari karena terkendala cuaca hujan. Setelah melalui proses pembuatan yang cukup panjang, akhirnya gerbang selesai dibuat pukul 22.00 WIB Rabu (25/3) malam.

Baca Juga

Lokasi gerbang disinfektan otomatis dipasang di Jalan Desa Gg. Mbah Upin RT. 01 RW. 03 Cisolok yang dilalui oleh 11 RT khususnya, umumnya dilalui oleh masyarakat Desa Cisolok dan desa tetangga lainnya.

Diharapkan, dengan adanya gerbang disinfektan otomatis ini tentunya dapat memutus rantai Covid-19 yang saat ini sedang mewabah dan bisa meminimalisir warga yang melewati desa tersebut.

Adapun pembuatan gerbang ini melibatkan banyak pihak, diantaranya aparat pemerintah Desa Cisolok, dinas kesehatan, muspika, PDAM serta seluruh warga dan pedagang toko yang ada di sekitar tempat tersebut.

Dengan adanya gerbang disinfektan ini, Hendi Sunardi atas nama Kepala Desa Cisolok

mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat Action yang sudah memberikan kenyamanan dan kesehatan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya Gerbang Disinfektan Otomatis, memberikan kenyamanan dan

kesehatan kepada masyarakat desa Cisolok dan sekitarnya. Terima kasih Rumah Zakat Action telah sigap memberikan solusi untuk indonesia dan dunia," ungkap Hendi, Kamis (26/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement