Selasa 24 Mar 2020 17:20 WIB

Kasus Positif Corona di DIY Bertambah Jadi Enam

Satu kasus dinyatakan sembuh, dan satu lainnya meninggal dunia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kasus positif Covid-19 di DIY bertambah satu kasus per 24 Maret 2020 ini. Dengan begitu, total sudah ada enam kasus positif yang dilaporkan di DIY dengan satu dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

"Ada penambahan kasus satu positif di DIY hari ini. Kasus enam," kata Juru Bicara Penanganan virus Corona (Covid-19) untuk DIY, Berty Murtiningsih kepada wartawan, Selasa (24/3).

Baca Juga

Tambahan satu kasus positif ini merupakan pasien berjenis kelamin laki-laki dengan umur 52 tahun. Saat ini, pasien ini tengah menjalani isolasi di RSUP Dr. Sardjito, Sleman.

Berty mengatakan, kasus baru ini merupakan kasus impor atau terinfeksi di luar DIY. Pasien merupakan warga yang berdomisili di Jawa Timur dan memiliki riwayat pernah ke Jakarta.

Saat ini pihaknya masih melakukan tracing atau pelacakan terhadap pasien ini. Untuk itu, pihaknya belum bisa memastikan pasien berada di DIY.

"Kasus impor, pasien datang dari Jakarta. Dari laporan yang kita terima tidak ada alamat di Yogyakarta. Saat ini sedang dilakukan pelacakan," jelas Berty.

Per 24 Maret ini, sudah ada 98 orang yang diperiksa terkait Covid-19 di DIY. Dari hasil pemeriksaan laboratorium, 30 orang di antaranya dinyatakan negatif.

"Hasil positif enam, sembuh satu dan meninggal satu. Masih dalam proses (di laboratorium) 62 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang meninggal tapi hasil lab belum keluar ada dua orang," ujar Berty. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement