Selasa 24 Mar 2020 03:30 WIB

Gaun Pengantin Gratis untuk Tenaga Medis di Seluruh Dunia

Jenama Pronovias sediakan gaun pengantin gratis untuk tenaga medis di seluruh dunia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Gaun pengantin. Jenama Pronovias sediakan gaun pengantin gratis untuk tenaga medis di seluruh dunia.
Foto: Antara/Dewi Fajriani
Gaun pengantin. Jenama Pronovias sediakan gaun pengantin gratis untuk tenaga medis di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jenama Pronovias menyumbangkan gaun pengantin gratis untuk tenaga medis dan staf rumah sakit yang akan menikah. Donasi tersebut berlaku untuk semua tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di seluruh dunia.

Donasi merupakan bagian dari inisiatif baru jenama yang bertajuk #LoveConquersAll. Label mengurasi koleksi busana bertajuk "Heroes Collection", berisi gaun-gaun yang akan disumbangkan untuk staf rumah sakit di berbagai negara.

Baca Juga

Program tersebut diluncurkan di China pada awal 2020 dan akan terus berlanjut sampai 31 Agustus mendatang. CEO Pronovias Amandine Ohayon mengatakan, inisiatif diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada tenaga medis di hari pernikahannya.

"Mendonasikan gaun pengantin kami untuk para perempuan hebat ini adalah cara paling sederhana yang bisa kami lakukan, membuat mereka terlihat dan merasakan yang terbaik," ungkap Ohayon.

Label menyebut para dokter dan perawat sebagai tentara yang tak henti bertempur. Pandemi global Covid-19 memberikan pukulan telak bagi sejumlah sektor. Tidak hanya berbagai film, konser, dan acara besar yang ditunda penyelenggaraannya, ada banyak pasangan yang memilih menunda hari bahagia mereka.

Sejumlah toko ritel gaun pengantin di Inggris ikut terimbas akibat tutupnya banyak pabrik di China, tempat virus berasal. Akibatnya, toko-toko itu tak bisa menjamin prediksi waktu pengiriman busana yang berpotensi menambah stres calon pengantin.

Pronovias yang berkantor pusat di Barcelona, Spanyol, berupaya meringankan tekanan tersebut. Selama ini, jenama juga telah merancang gaun pengantin untuk nama-nama tersohor, termasuk Pippa Middleton, dikutip dari laman Hello Magazine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement