Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Nick Cave Beri Penjelasan Soal Covid-19 dan Pembatalan Tur

Selasa 24 Mar 2020 01:31 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Nick Cave, Vokalis band rock Australia Nick Cave and The Bad Seeds, menjelaskan penundaan konsernya terkait pandemi corona.

Nick Cave, Vokalis band rock Australia Nick Cave and The Bad Seeds, menjelaskan penundaan konsernya terkait pandemi corona.

Foto: EPA
Vokalis Nick Cave and The Bad Seeds memberi pengertian soal pentingnya menunda tur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band rock Australia Nick Cave and The Bad Seeds, Nick Cave, memberi pengertian kepada penggemar tentang pandemik penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru, Covid-19. Cave menyuarakan itu di tengah banyaknya artis yang menunda dan membatalkan tur mereka, termasuk bandnya juga.

“Saya tahu (masa) ini sulit dipahami, tetapi, tolong beri kami petunjuk tentang tur sehubungan dengan virus corona,” tulis penggemar di situs The Red Hand Files.

“Apa yang terbaru yang kamu tahu? Apa risiko dari tur yang ditunda? Akan menyedihkan jika ini masalahnya, tapi ketahuilah bahwa kami para penggemar akan mendukung keputusan seperti itu, tidak peduli seberapa sulit untuk menunggu lebih lama lagi untuk melihatmu dan Bad Seeds,” tulisnya.

Cave menjawab pertanyaan itu dengan cara yang bijaksana. Ia mengakui bahwa beberapa pekan terakhir terasa tak biasa bagi semua orang.

Baca Juga

"Beberapa pekan terakhir sangat aneh, banyak yang telah terjadi pada kita semua, dan banyak keputusan sulit harus dibuat,” jawab Cave dilansir di Independent, Senin (23/3).

Cave mengatakan, semua orang perlu menyadari bahwa sekarang harus menjalani kehidupan yang sangat berbeda sementara waktu. Akan tetapi, menurutnya, itu tak terelakkan.

“Perlahan, kita semua menyadari bahwa kita perlu menjalani kehidupan yang sangat berbeda untuk sementara waktu (jangka pendek, jangka panjang) siapa yang tahu,” ujar Cave.

Cave mengatakan satu pertanyaan sulit yang harus dijawab adalah menyoal rencana tur band tersebut. Dengan menyesal, dia mengatakan menunda tur Inggris, Eropa, dan Israel. Dia merasa keputusan itu sebagai satu-satunya tindakan bertanggung jawab.

“Saya sangat minta maaf. Rincian lebih lanjut akan di-posting di Nickcave.com setelah rencana baru selesai,” kata dia.

Cave menambahkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 akan membuat penundaan hingga batas waktu yang tak menentu. “Ini akan memakan waktu cukup lama. Ini pertanyaan yang sulit dijawab,” tulis Cave mengutarakan pendapat pribadinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA