Ahad 22 Mar 2020 21:10 WIB

Gedung Kemenpora Disemprot Disinfektan Untuk Cegah Corona

Ada 6 petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan di gedung Kemenpora.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona dilakukan di gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (20/3).
Foto: @kemenpora_ri
Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona dilakukan di gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) disemprot cairan disinfektan. Ini dilakukan untuk mencegah virus Corona (COVID-19).

Seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora, gedung yang disemprot cairan tersebut yakni Gedung Graha, Wisma Menpora, serta Gedung PPITKON. ''Penyemprotan dilakukan pada Jumat (20/3) siang sampai dengan selesai,'' kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Ada sebanyak 6 petugas yang melakukan penyemprotan di setiap sudut ruangan. Mereka menggunakan pakaian khusus sebelum melakukan penyemprotan.

Sesmenpora mengimbau kepada seluruh jajaran Kemenpora untuk memaklumi penyemprotan tersebut. “Mengingat saat ini sekarang ada keprihatinan, terkait adanya virus Corona. Maka kami mengimbau kepada seluruh jajaran di Kemenpora baik yang ada di Gedung Grha, Wisma Menpora, Gedung PPITKON, untuk memaklumi adanya penyemprotan disinfektan,” kata Gatot. 

Ia mengatakan penyemprotan dilakukan secara bertahap. Untuk itu, Sesmempora mengizinkan pejabat serta staf Kemenpora meninggalkan ruang kerja sementara.

“Oleh karena itu, atas nama pimpinan, kami mengizinkan pejabat dan staf untuk meninggalkan tempat saat penyemprotan dilakukan,'' katanya.

''Kita tahu ada dampak negatifnya dari cairan tersebut, tidak baik untuk kesehatan. Ini untuk kepentingan kesehatan kita,'' ujar Gatot. ''Mari berdoa, semoga kita terhindar dari virus Corona.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement