Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Desainer Christian Siriano Buat Masker Bagi Tenaga Medis

Senin 23 Mar 2020 00:56 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari

Desainer Christian Siriano turut membantu dengan membuat masker bagi tenaga medis di tengah pandemi corona.

Desainer Christian Siriano turut membantu dengan membuat masker bagi tenaga medis di tengah pandemi corona.

Foto: EPA
Aksi Siriano terjadi setelah Gubernur New York meminta bantuan warganya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Christian Siriano mengajukan diri untuk membuatkan masker wajah bagi tenaga medis di New York, Amerika Serikat. Hal itu dilakukannya, guna membantu para tenaga medis agar terhindar dari virus Covid-19 atau corona saat merawat pasien.

Dilansir dari Independent, Siriano membalas cicitan dari Gubernur New York Andrew Cuomo pada Jumat (20/3). Dalam cicitannya, ia dan timnya mengaku siap untuk membantu membuatkan masker bagi tenaga medis di New York.

"Jika @NYGovCuomo berkata kita perlu masker, tim saya akan membantu membuatnya," balas Siriano lewat akun Twitternya.

Ia mengaku memiliki staf yang dapat membantu untuk membuat masker. Para stafnya juga disebut dapat bekerja dari rumah, agar mempersempit penyebaran virus corona.

"Kami sangat menghargai bantuan itu. Siapa selanjutnya? Ayo kita lakukan ini bersama-sama, NY!" balas Gubernur New York Andrew Cuomo.

Siriano kemudian mengunggah foto yang menampilkan masker yang didesain olehnya. Dari gambar tersebut, masker tersebut memiliki warna putih, ditambah tali berbahan karet yang ada di pinggirnya.

"Kami akan membuat beberapa versi untuk membantu orang sebanyak mungkin,” tulisnya.

"Banyak yang akan datang, terima kasih semuanya, kami berharap dapat mengirimkannya ke orang yang tepat secepatnya."

Sebelumnya, Rihanna menjadi salah satu selebritas AS teranyar yang ikut membantu upaya penanganan pandemi virus corona. Clara Lionel Foundation yang juga milik artis 32 tahun itu mengumumkan dalam siaran persnya pada Sabtu lalu bahwa Rihanna memberikan 5 juta dolar AS untuk mendukung mereka yang berada di garis depan dalam upaya tanggap Covid-19.

Bantuan itu diutamakan bagi mereka yang bekerja untuk melayani masyarakat yang terpinggirkan di Amerika Serikat, Karibia, dan Afrika. Yayasan Rihanna bermitra dengan organisasi seperti Direct Relief, Partners in Health, Feeding America, The International Rescue Committee, dan Solidarity Response Fund Covid-19 dari WHO.







Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA