Sabtu 21 Mar 2020 18:21 WIB

Pandemi Corona Capai 1.000 Kasus di Afrika

Setidaknya, 40 dari 54 negara Afrika sudah mengonfirmasi kasus Covid 19.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nora Azizah
Setidaknya, 40 dari 54 negara Afrika sudah mengonfirmasi kasus Covid 19 (Foto: ilustrasi corona)
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Setidaknya, 40 dari 54 negara Afrika sudah mengonfirmasi kasus Covid 19 (Foto: ilustrasi corona)

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Afrika mengumumkan, jumlah kasus virus corona di Afrika mencapai 1.000. Angola, melaporkan kasus pertama virus corona yang kini dikenal Covid 19.

Pada Sabtu (21/3) menteri luar negeri Burkina Faso juga dilaporkan terinfeksi virus ini. Setidaknya 40 dari 54 negara Afrika sudah mengonfirmasi kasus Covid 19.

Baca Juga

Pantai Gading mengatakan, mulai menutup perbatasan pada Ahad (22/3). Sementara Komisi Pemilihan Umum  Ethiopia sedang membahas kemungkinan dampak wabah Covid 19 terhadap pemilihan tahun ini.

Di sisi lain, Timur Leste juga sudah mengonfirmasi satu kasus pertama Covid 19. Menteri dalam negeri Timur Leste mengumumkan, seorang warganya yang baru pulang dari luar negeri dinyatakan positif dan sudah karantina.

Sementara, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan merilis pesan audio meminta semua warga terutama orang tua dan penderita penyakit parah, tidak meninggalkan rumah mereka. Erdogan juga meminta masyarakat Turki memastikan kebersihan dan menjaga jarak satu sama lain.

Pejabat senior Turki mengatakan, pengumuman ini akan dikirimkan ke seluruh perusahaan jaringan telepon dan tersebar ke seluruh masyarakat secara otomatis. Langkah ini sebagai salah satu cara Turki menahan laju penyebaran Covid 19. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement