Sabtu 21 Mar 2020 08:30 WIB

Napoli Umumkan Mulai Latihan Pekan Depan

Napoli menyatakan latihan perdana mereka akan digelar pada 25 Maret.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli (ilustrasi). Napoli mengumumkan mulai menggelar latihan pada 25 Maret.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Napoli (ilustrasi). Napoli mengumumkan mulai menggelar latihan pada 25 Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Klub Napoli mengumumkan akan mulai kembali berlatih pekan depan, meskipun Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) meminta klub menunggu sampai April. Napoli menyatakan latihan perdana mereka akan digelar pada 25 Maret di pusat pelatihan Castel Volturno untuk sesi latihan pagi.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/3), Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, bersama dengan bos Lazio Claudio Lotito dilaporkan jadi dua pihak yang ingin tim mereka segera kembali berlatih sebelum 4 April.

Baca Juga

Tanggal 3 April merupakan hari terakhir dari penghentian sementara kompetisi Liga Italia. Saat ini, pemerintah Italia masih mengunci seluruh negara untuk membatasi penyebaran virus corona. 

Namun rencana kedua petinggi klub itu memunculkan perdebatan. Presiden Juventus Andrea Agnelli di pertemuan liga pekan lalu, ingin semua pihak menghormati hukum.

Presiden AIC Damiano Tommasi juga sedang mendiskusikan masalah ini. Tommasi yakin bahwa mulai latihan sebelum 3 April sangat berbahaya untuk kesehatan pemain. Mengingat situasi di Italia makin mencekam. Bahkan, Serie A diprediksi belum akan dimulai sampai awal Mei.

Kamis lalu merupakan hari terkelam di Italia dalam perjuangan melawan Covid-19, dengan angka kematian mencapai 3405 orang. Angka itu melampaui jumlah kematian di China yang memiliki angka terjangkit paling tinggi dalam satu negara. Pesepak bola Serie A yang terkena virus corona pun meningkat jadi 13 orang, saat pemain Juventus Blaise Matuidi dan Mattia Zaccani dinyatakan positif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement