Rabu 18 Mar 2020 11:34 WIB

Bank Permata Sarankan Nasabah Pakai Aplikasi Mobile Banking

Penggunaan aplikasi mobile banking diharapkan bisa menekan penyebaran virus corona.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank Permata.(Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank Permata.(Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- World Health Organzation (WHO) telah mengumumkan bahwa virus corona resmi dikategorikan sebagai pandemi dunia. Ancaman global Covid-19 terus berkembang dan kini lebih dari 150.000 kasus tercatat lebih dari 146 negara, dengan sekitar 5.700 orang meninggal.

Di Indonesia sendiri, kasus yang tercatat telah kian meningkat menjadi 117 orang dengan 5 orang meninggal dunia per 16 Maret 2020. Menjalankan anjuran dari WHO dan Pemerintah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan mengurangi penggunaan tunai dalam kegiatan sehari-hari, PermataBank mengajak nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk lebih aktif dalam memanfaatkan akses aplikasi mobile banking dan QR pay sebagai solusi transaksi finansial sehari-hari.

Baca Juga

Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis mengatakan perusahaan memanfaatkan aplikasi mobile banking, tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ketika melakukan kegiatan sehari-hari terutama transaksi perbankan di mana pun berada.

“Untuk menghindari menyentuh barang yang tidak higienis terutama uang kertas dan koin yang beresiko, gunakan QR pay dan PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan dimana pun,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/3).

Pemerintah Indonesia juga mendorong penerapan social distancing dengan menghimbau pada masyarakat  untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, maka kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari dapat menjadi kendala, apalagi mengunjungi langsung cabang Bank. Salah satu layanan PermataBank yang dapat membantu nasabah untuk mengurangi kontak fisik dan penggunaan uang tunai adalah PermataMobile X yang merupakan mobile banking dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, seperti: QR pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lebih banyak lagi  sehingga memudahkan nasabah serta calon nasabah.

“PermataBank melalui PermataMobile X terus tergerak untuk mengurangi risiko tertularnya virus Covid-19 dan pada saat yang sama, memberikan kemudahan  dalam menyediakan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari yang nyaman dan aman,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement