Selasa 17 Mar 2020 16:24 WIB

Ronaldinho yang tak Lagi Berpesta

Sejak di PSG, Ronaldinho suka berpesta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Ronaldinho(AP)
Foto: AP
Ronaldinho(AP)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Legenda Brasil Ronaldinho kini sedang mendekam di penjara di Paraguay. Jauh dari kesan glamor yang selama ini melekat.

Dilansir dari Marca, Selasa (17/3), sepakbola mungkin adalah olahraga yang sangat dicintainya. Di atas lapangan dia selalu menyulitkan lawan dan sempat membela beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, PSG dan AC Milan.

Baca Juga

Pelatih Ronaldinho ketika di PSG, Luis Fernandez mengungkap bagaimana kehidupan anak asuhnya itu. Pemain dengan nama lengkap Ronaldo Assis de Moreira itu tidak disiplin dan suka berpesta.

“Perempuan dibawa ke ruangan selama pertemuan tim,” kenang Fernandez.

Gaya hidup gelamornya waktu itu tak membuat karirnya di sepakbola meredup. Justru karir terbaiknya lahir ketika dia dikontrak Barcelona pada tahun 2003. Ronaldinho maupun Barcelona sama-sama membutuhkan. Barcelona yang sedang membangun kejayaan tim membutuhkan kemampuan Ronaldinho. Sedangkan Ronaldinho sendiri ingin meraih banyak tropi.

Kesuksesannya bersama klub Catalan itu tak membuat watak gelamornya hilang. Di awal memperkuat Barcelona, watak tersebut tak terlalu tampak. Namun ketika Barcelona menjuarai Liga Champions 2006, dia kembali ke kehidupan lamanya.

Video Ronaldinho yang sedang berpesta dan menari hingga pagi viral dan klub mencoba untuk menutupinya. Kedatangan Pep Guardional sebagai pelatih Barcelona pada 2008 adalah awal dari kemunduran Ronaldinho. Guardiola adalah orang yang tak ingin memainkan pemain dengan pribadi seperti dia.

Pemain dengan khas senyumnya yang kental itu kemudian dilepas ke AC Milan. Setelah hengkang dari Barcelona dia terlihat selalu menghamburkan uangnya untuk berpesta. Dia menyelenggarakan pesta berhari-hari.

Suatu malam, di disko di Kota Milan, sekelompok pengemar terlihat membawa Ronaldinho keluar dan memaksa untuk pulang. Peristiwa tersebut terjadi beberapa hari jelang pertandingan Derbi Milan antara AC Milan versus Inter Milan.

Beberapa tahun kemudian, Barcelona masih menggunakan Ronaldinho tapi bukan sebagai pemain melainkan sebagai duta klub. Dia kembali berbuat ulah saat dia harus berada di Camp Nou untuk kegiatan pertamanya namun dia justru bermain sepakbola di pantai Castelldefels.

Di negaranya, Ronaldinho juga pernah melakukan beberapa pelanggaran illegal. Dia pun menyatakan diri bangkrut dan hanya mempunyai harta di bawah enam Euro di rekening banknya. Dia pernah selamat dari penjara satu kali. Namun untuk kali ini, dia tidak bisa keluar penjara bersama saudara kandunga di Paraguay. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement