Selasa 17 Mar 2020 06:56 WIB

35 Persen Pelatih dan Pemain Valencia Positif Corona

Valencia kini memiliki lima pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Valencia (putih) merayakan gol. (ilustrasi). Lima pemain Valencia positif terinfeksi virus corona.
Foto: EPA-EFE/KAI FOERSTERLING
Para pemain Valencia (putih) merayakan gol. (ilustrasi). Lima pemain Valencia positif terinfeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Manajemem klub Valencia mengumumkan 35 persen pelatih dan pemain mereka kini positif terjangkit virus corona (Covid-19) setelah menjalani tes. Bek Valencia asal Argentina, Ezequiel Garay, di tengah cedera panjangnya menjadi pemain pertama di La Liga Spanyol yang terjangkit virus corona sejak Ahad (15/3) lalu.

Valencia kini memiliki lima pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Hingga Senin (16/3) petang waktu setempat, mereka mengumumkan hal itu kepada publik.

Baca Juga

"Beberapa tes susulan terhadap Covid-19 pada staf pelatih dan pemain hasilnya positif," kata pernyataan resmi klub, seperti dikutip dari Standard, Selasa (17/3).

Semua kasus yang menimpa awak Valencia, kata pernyataan tersebut, tidak menunjukkan gejala. "Mereka yang terjangkit kini diisolasi di dalam rumah, mendapat perawatan medis dan mendapat penyesuaian jadwal latihan," kata pernyataan Valencia melanjutkan.

Valencia bertandang ke Italia untuk menghadapi Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions, Februari lalu. Alhasil, ada kemungkinan besar penggawa Atalanta juga terjangkit virus itu.

Spanyol menjadi salah satu negara terparah terdampak virus corona. Begona Gomez, istri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, telah dinyatakan positif Covid-19.

Terdapat 193 kematian akibat virus corona dari total 6.250 kasus di Spanyol. Pemerintah sudah menutup sekolah di seluruh penjuru negeri dan menerapkan langkah-langkah antisipasi gejolak ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement