Rabu 11 Mar 2020 08:10 WIB

Tekuk Valencia, Gasperini: Gol Ilicic Penambah Semangat

Atalanta lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.(EPA-EFE/PETER POWELL)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.(EPA-EFE/PETER POWELL)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan, gol penalti Josip Ilicic pada menit ketiga jadi kunci timnya bisa memberikan perlawanan terhadap Valencia. Sebab gol tersebut jadi tambahan semangat La Dea untuk meladeni tekad tuan rumah memenangkan pertandingan di Stadion Mestalla.

Atalanta dan Valencia memang saling mengejar gol, setelah Ilicic membawa tim tamu unggul lebih dulu. Kevin Gameiro kemudian menyamakan kedudukan. Ilicic kembali mencetak gol dan disamakan lagi oleh Gameiro.

Baca Juga

Gol Ferran Tores membawa tuan rumah berbalik unggul, sebelum dua gol tambahan Ilicic membuat Valencia tersingkir dengan agregat 8-4.

''Kami sedikit kesulitan di babak pertama dan bekerja lebih baik di babak kedua,'' ujar Gasperini dikutip dari Football-italia, Rabu (11/3).

Menurut Gasperini, laga di Mestalla tak akan pernah mudah. Sebab, La Dea harus kebobolan lewat gol yang semestinya bisa dihindari.

Namun, hasrat untuk membawa pulang kemenangan ke Italia cukup besar sehingga mampu mencapai target untuk tidak kembali dengan hasil imbang atau kalah. Atalanta sudah mencetak 87 gol dalam 38 pertandingan musim ini. Itu membuat Atalanta lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Gasperini mengaku terkejut kalau pemainnya mampu mencetak banyak gol. Bahkan kadang lebih dari empat gol dalam satu pertandingan. ''Setelah kesulitan di awal kompetisi, kami terus bertahan, memenangkan empat pertandingan Liga Champions beruntun, dan melihat kami dapat melakukan lebih baik malam ini,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement