Senin 16 Mar 2020 10:06 WIB

Jubir Pastikan Wapres Negatif dan Tetap Berkantor

Pola komunikasi pemerintah saat ini menggunakan teknologi digital video conference.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, memastikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam kondisi sehat. Masduki mengatakan, wapres juga telah menjalani pemeriksaan tes Corona atau Covid-19 dan dinyatakan negatif.

"Wapres sudah melakukan pengetesan covid 19 kemarin, hasilnya negatif dan aman," ujar Masduki saat dihubungi wartawan, Senin (16/3).

Baca Juga

Karena itu, Masduki juga memastikan Wapres hari ini tetap berkantor dan melakukan kegiatan tugas kenegaraan. Masduki menerangkan, hal ini karena ada rapat-rapat yang tidak bisa ditinggalkan Wapres.

Kendati demikian, ia memastikan pola komunikasi pemerintah saat ini menggunakan teknologi digital video conference. Hal ini untuk menghindari pertemuan yang dihadiri banyak orang.

"Rapat-rapat akan tetap jalan yang dianggap penting, tentu saja memang rapatnya itu sekarang sudah pakai alat, jadi secara maksimal penggunaan teknologi informasi dijalankan," ujar Masduki.

Karena itu, Masduki memastikan, tugas pemerintah dan kenegaraan tidak akan terganggu meski ada anjuran untuk tidak berkegiatan di luar rumah. "Nggak, jadi gini berbagai kegiatan yang sifatnya urgent akan tetap jalan, cuma mungkin ada pembatasan-pembatasan, karena nggak mungkin kenegaraan dan pemerintahan itu stag kan, tetap jalan," ujarnya.

Ia mengungkap, hari ini juga ada rapat terbatas antara Presiden, Wakil Presiden dan juga para menteri. "Hari ini ada ratas tapi teleconference," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement