Senin 16 Mar 2020 10:04 WIB

Liga Meksiko Ditunda karena Virus Corona

Penangguhan tersebut, mulai berlaku Ahad malam setelah laga America dan Cruz Azul.

Para pemain Club America, Meksiko. Liga Meksiko ditangguhkan karena wabah corona.
Foto: EPA-EFE/JOSE MENDEZ
Para pemain Club America, Meksiko. Liga Meksiko ditangguhkan karena wabah corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga sepak bola Meksiko mengumumkan penangguhan pertandingan kompetisi divisi utama dan dua serta kompetisi putri karena pandemi virus corona pada Ahad (15/3).

"Sudah diputuskan untuk menangguhkan semua pertandingan Liga MX (divisi utama), Ascenso BBVA MX (divisi kedua) dan Liga MX Women berdasarkan rekomendasi umum dari Sekretariat Kesehatan Pemerintah Federal, tempat Liga MX berkoordinasi dengan erat," kata presiden eksekutif liga dalam satu pernyataan di Mexico City, Meksiko.

Penangguhan tersebut, mulai berlaku Ahad malam setelah selesainya pertandingan antara America dan Cruz Azul yang menutup putaran ke-10 musim ini dan dimainkan secara tertutup. Penutupan akan tetap berlaku hingga pemberitahuan lebih lanjut dan dimulainya kembali aktivitas akan ditentukan dalam koordinasi dengan otoritas kesehatan pemerintah Meksiko. Langkah-langkah untuk menjaga kesehatan pemain dan penggemar terus ditingkatkan selama beberapa hari.

Pada Rabu lalu, Liga MX dan Ascenso MX dijadwalkan untuk menggelar pertandingan akhir pekan mereka secara normal dengan penonton di tribun. Jabat tangan antara pemain dan ofisial dilarang dan tidak ada anak-anak ambil bagian dalam upacara prapertandingan.

Dua pertandingan divisi satu telah dimainkan pada Jumat dengan penonton di tribun sebelum keputusan dibuat pada Sabtu untuk melarang penonton tetapi pertandingan tetap berlangsung. Terakhir kalinya pertandingan tertutup digelar di Meksiko karena masalah kesehatan masyarakat adalah saat wabah flu babi pada 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement