Ahad 15 Mar 2020 18:54 WIB

Mahfud Telah Lakukan Pemeriksaan di RSPAD

Kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan seperti biasa.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD
Foto: Antara/Jojon
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Setelah melakukan pemeriksaan, Mahfud langsung diperbolehkan pulang.

"Menko Polhukam Mahfud MD, pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, dan langsung diperbolehkan pulang," jelas Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary, melalui keterangan tertulisnya, Ahad (15/3).

Baca Juga

Menurut Rizal, kegiatan di Kemenko Polhukam akan berjalan seperti biasa. Namun, semua itu dilakukan dengan interaksi yang sangat terbatas, termasuk dalam keperluan penyampaian informasi kepada pers yang akan dilakukan dengan tidak tatap muka untuk sementara.

"Untuk keperluan penyampaian informasi kepada teman-teman pers, akan tetap berjalan normal, tetapi untuk sementara tidak dengan tatap muka," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Praktikno membenarkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif mengidap virus corona (covid 19).  

"Saya sekali lagi, atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak (Wakil) Kepala RSPAD adalah Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Kami sampaikan ini atas izin keluarga," kata Pratikno saat memberi keterangan kepada wartawan di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

Menurut Pratikno, tugas Budi Karya Sumadi sebagai menteri sangat aktif. Termasuk, dalam kaitannya menangani virus corona. "Jadi keterlibatan beliau bekerja keras luar biasa," kata Pratikno.

Sementara, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya menjelaskan, Budi merupakan pasien no 76 positf corona yang dirawat di RSPAD. "Dari hasil laboratorium, confirm covid 19," kata Budi Sulistya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement