Ahad 15 Mar 2020 16:21 WIB

Surabaya akan Buat Software Petunjuk Melawan Corona

Warga Surabaya bisa mengakses software tersebut.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini(Republika/Dadang Kurnia)
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini(Republika/Dadang Kurnia)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, pihaknya akan membuat software yang berisi petunjuk melawan virus corona. Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu berharap, warga Surabaya bisa mengakses software tersebut. Apalagi nantinya akan diupayakan bisa diakses melalui gawai.

"Software berisi petunjuk bagaimana melawan Covid-19. Di situ kita semua tahu apa-apa yang harus kita lakukan. Saya berharap seluruh warga Surabaya mengikuti ini. Kita usahakan bisa diakses melalui mobile apps," kata Risma di Surabaya, Ahad (15/3).

Baca Juga

Risma mengatakan, ketika ada warga Kota Pahlawan yang terserang virus corona, nantinya juga diinformasikan melalui software tersebut. Memang, kata Risma, pihaknya tidak akan memberitahukan alamat pasien yang terjangkit virus corona.

"Tapi lokalisir keluarga kita sampaikan," ujar Risma.

Risma menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Seperti membagikan masker kepada masyarakat. Risma menyatakan, pihaknya sudsh memiliki banyak masker yang itu disebar hingga ke tingkat kelurahan. Namun dirasanya masih kurang, karena masker harus setiap hari diganti.

Risma juga menyatakan, pihaknya akan membagi-bagikan vitamin untuk anak-anak sekolah, yang dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas agar kebal dari serangan virus. Pihaknya juga turun ke tempat-tempat ibadah untuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. 

"Ini lurah, camat, sudah gerak meminta takmir masjid menggulung karpet," kata Risma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement