Jumat 13 Mar 2020 21:04 WIB

Antisipasi Corona, Demokrat Siagakan Dokter Saat Kongres

Kehadiran dokter untuk mengantisipasi corona saat kongres Demokrat.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Antisipasi Corona, Demokrat Siagakan Dokter Saat Kongres. Foto: Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)
Foto: MgIT03
Antisipasi Corona, Demokrat Siagakan Dokter Saat Kongres. Foto: Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat telah mengumumkan secara resmi kongres partai dilaksanakan di Jakarta Convention  Center (JCC) pada 15 Maret 2020. Demokrat pun menyiagakan dokter selama kongres berlangsung.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan masing-masing kontingen akan membawa dokter. Sehingga sebelum sampai di JCC, mereka akan diperiksa terlebih dahulu kesehatannya. 

Baca Juga

"Setiap kontingen akan membawa dokter dan di sini (dari Jabar) pun ada dokternya dua," kata Irfan saat dihubungi, Jumat (13/3).

Pemeriksaan terang Irfan, akan dilakukan dari wilayah masing-masing oleh dokter. Setelah lolos pemeriksaan kata Irfan, baru diperbolehkan ikut menghadiri kongres partai Demokrat di JCC.

"(Pemeriksaan) mulai dari berangkat, dari wilayah, yang bisa berangkat ya berangkat," kata dia.

Kemudian lanjut Irfan, sampai di lokasi utama kongres pun akan dilakukan pemeriksaan kembali. "Oh ya (diperiksa lagi)," kata Irfan.

Irfan menjelaskan, situasi saat ini memang tengah berada dalam wabah virus corona. Karenanya, melalui kongres ini Demokrat ingin memberikan pembelajaran bahwa virus bukan untuk dikhawatirkan tetapi juga bukan untuk diabaikan.

"Di sini kami mencoba memberi pelajaran sharring kepada masyarakat bahwa dengan cara pendeteksian, lalu setiap kontingen membawa dokter, lalu cuci tangan segala macamnya kami ingin menyampaikan (bahwa) Corona itu tidak perlu dikhawatirkan tapi harus diperhatikan. Sehingga jangan sampai (ada kekhawatiran) membabi-buta," jelasnya.

Saat ditanyakan mengenai agenda kongres sendiri, Irfan menyatakan bahwa agenda kongres Partai Demokrat tidak jauh berbeda dengan partai lainnya.

"Kongres tentu seperti partai-partai lain, tidak terlalu berbeda, (ada pemilihan ketua umum) iya," kata Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement