Senin 09 Mar 2020 16:36 WIB

Christina Aguilera Sumbang Dua Lagu untuk Mulan

Christina Aguilera bawakan dua lagu versi terbaru untuk 'soundtrack' film Mulan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
 Penyanyi Christina Aguilera membawakan dua lagu untuk film Mulan (Foto: Christina Aguilera)(Flickr)
Foto: Flickr
Penyanyi Christina Aguilera membawakan dua lagu untuk film Mulan (Foto: Christina Aguilera)(Flickr)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Christina Aguilera membawakan dua lagu untuk film Mulan versi baru yang segera dirilis Disney. Perempuan 39 tahun itu melantunkan tembang orisinal "Loyal, Brave, True" dan "Reflection (2020)".

Kedua karya akan diputar dalam film sekaligus termuat dalam album yang bakal diluncurkan Walt Disney Records pada 25 Maret mendatang. President of Music & Soundtracks Walt Disney Studios, Mitchell Leib, menyampaikan alasan kuat melibatkan Aguilera.

Baca Juga

Menurut Leib, Aguilera adalah salah satu penyanyi terbaik dunia. Penampilannya saat membawakan Reflection di film animasi terdahulu Mulan pada usia 16 tahun telah menempatkannya dalam sejarah musik serta menjadi landasan bagi kariernya.

"Untuk menyambut film live action Mulan di bioskop, Christina akan kembali menampilkan kemampuannya yang telah berkembang. Saya rasa kedua lagu ini akan menyentuh para penggemar dengan cara yang kuat seperti 22 tahun silam," kata dia.

Tembang "Reflection" di sinema animasi 1998 menandai debut karier Aguilera. Lagu klasik orisinalnya ditulis oleh David Zippel dan Matthew Wilder, sementara "Reflection (2020)" diproduksi oleh Gregson-Williams.

"Sangat luar biasa dapat kembali menjadi bagian dalam film spektakuler yang begitu kuat serta menyimpan makna untuk selalu jujur, menjadi diri sendiri, dan berani," kata Aguilera lewat pernyataan resminya.

Dia menambahkan, "Loyal Brave True" melambangkan keseimbangan antara kerapuhan dan kekuatan. Lagu tersebut ditulis oleh Jamie Hartman, Harry Gregson-Williams, Rosi Golan, dan Billy Crabtree, serta diproduksi oleh Jamie Hartman.

Video klip untuk kedua lagu baru yang akan segera rilis, digarap oleh sutradara film Mulan, Niki Caro. Sementara, sinema Mulan versi baru dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Maret 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement