Selasa 12 Feb 2019 17:01 WIB

Ujian di Pengujung Tahun

Bencana dan kematian bisa menimpa siapa saja, tak pandang bulu.

Ujian di Pengujung Tahun
Foto:

"Masih terlalu pagi, kamu sudah terbangun, Na?" sebuah suara memudarkan lamunanku.

"Aku tidak pernah bisa tidur, Ratri. Selalu teringat masa-masa bersama keluarga."

"Aku mengerti perasaanmu, Na. Namun, kamu tidak sendiri. Ada aku, mereka, dan kita semua. Mari sama-sama bangkit menatap masa depan untuk hari berikutnya."

Kami pun berpelukan. Bulir bening itu mengalir lagi, basah merata di pipi. Menghiasi dinginnya fajar menyambut Subuh di pengungsian. Kebersamaan ini membuat diriku tak merasa sendiri menapaki hari-hari.

-- Taiwan, 8 Januari 2018

Note: Kisah ini terinspirasi dari peristiwa Tsunami di Selat Sunda dan Lampung. Penulis berasal dari Lampung yang saat ini tengah merantau ke Taiwan.

TENTANG PENULIS

ETI NURHALIMAH. Wanita penggemar kopi ini berimajinasi. Saat ini tengah berada di Bumi Formosa untuk meraih mimpi yang tertunda. Eti beberapa kali menjuarai perlombaan menulis, peraih juara ke-3 VOI Award RRI 2017, Jury award Taiwan Literature Award Migran (TLAM) 2017 di Taiwan, dan 1 lomba menulis cerpen Isnpiratif Forum Pelajar Muslim Indonesia Taiwan (FORMMIT) 2018. Penulis merupakan pekerja migran dan berstatus mahasiswa Universitas Terbuka Taiwan. Penulis bisa disapa melalui etimelati18@gmailcom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement