Southgate tak Persoalkan Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan Grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan Grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Southgate menilai Inggris masih punya peluang besar lolos ke 16 besar Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tak mempersoalkan skuad the Three Lions hanya bermain imbang tanpa gol melawan Skotlandia pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Menurut Southgate, Inggris masih memiliki kesempatan besar untuk lolos ke babak 16 besar. Hal ini menyusul pertandingan lain di Grup D antara Republik Ceska dan Kroasia juga berakhir imbang.

Baca Juga

"Kami ingin menang dan lolos ke babak selanjutnya. Itulah yang kami incar, tapi kami belum berhasil," kata Southgate, seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (19/6). 

Southgate menilai anak asuhnya sudah berusaha keras. Namun, sayangnya Southgate merasa masih ada kekurangan di beberapa aspek dalam pertandingan. "Kami tidak sabar di area kanan lapangan. Performa seperti ini seharusnya bisa diperbaiki karena bisa menghasilkan poin penting," ujarnya. 

Inggris kini berada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin. Di urutan pertama, ada Republik Ceska dengan perolehan angka yang sama dengan skuad Tiga Singa. 

Harry Kane dan kawan-kawan wajib menang dalam pertandingan selanjutnya melawan Republik Ceska, Rabu, 23 Juni mendatang, untuk memastikan diri ke fase berikutnya. 

"Kami tetap berpikir positif. Ini adalah turnamen sepak bola dan kita tidak bisa selalu menang. Selalu ada rintangan di setiap jalan dan ada tim hebat yang memetik hasil imbang," ucapnya.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image