Kamis 23 Jun 2016 22:57 WIB

Kalinic Yakin Kroasia Mampu Kalahkan Portugal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Striker Kroasia Nikola Kalinic
Foto: REUTERS/Sergio PErez
Striker Kroasia Nikola Kalinic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker tim nasional Kroasia, Nikola Kalinic yakin timnya mampu mengalahkan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kepercayaan diri tim Kroasia tengah melambung setelah kemenangan 2-1 mereka atas Spanyol di babak penyisihan grup.

Kemenangan yang membuat Kroasia memuncaki klasemen Grup D dengan torehan tujuh poin. Portugal sendiri lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringat tiga terbaik, setelah bermain imbang 3-3 dengan Hungaria. Dua gol Cristiano Ronaldo menghantarkan tim Portugal ke babak selanjutnya. 

Meskipun Portugal dan Ronaldo menunjukkan penampilan terbaik di lini serangan dalam pertandingan itu, namun Kalinic yakin Kroasia mampu mengarahkan jalan mereka ke babak perempat final turnamen. 

"Tentu kita bisa punya lawan yang lebih mudah, tapi kita harus menghadapi tim berkualitas tinggi yang memiliki individu pemain yang hebat. Tapi semuanya tergantung kita, pada penampilan kita, dan saya percaya kita akan menang," kata Kalinic, dilansir dari FourFourTwo, Kamis (23/6). 

Pemain berusia 28 tahun ini optimis timnya mampu mengontrol pertandingan melawan Portugal. Kalinic mengklaim timnya sebagai salah satu tim terbaik. Menurutnya, Kroasia memiliki keunggulan di lini tengah yang jauh lebih kuat di turnamen ini. "Kami akan mendominasi dan saya yakin kami akan berkembang," katanya.

Penampilan Ronaldo yang kembali bangkit saat melawan Hungaria tampaknya bisa menjadi ancaman untuk Kroasia. Kalinic berharap tim asuhan Ante Cacic ini muncul dengan rencana yang bisa membatalkan ancaman dari Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Portugal bergantung banyak pada Ronaldo. 

"Hal ini tidak mudah untuk membuntutinya, tapi kita akan menganalisis dia untuk menemukan cara untuk menghentikannya," ujar Kalinic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement