Selasa 22 May 2018 10:44 WIB

10 Ribu Suporter Buat Petisi Dukung Radja Masuk Skuat Belgia

Martinez beralasan pesepak bola keturunan Indonesia ini tidak masuk dalam taktiknya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Radja Nainggolan
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Keputusan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, tidak memasukkan Radja Nainggolan ke dalam skuat yang berlaga di Piala Dunia 2018, membuat kecewa para penggemar De Rode Duivels. Alhasil, sekitar 10 ribu fan Belgia membuat petisi agar Radja bisa dimasukkan ke dalam skuat bersama Eden Hazard dan kawan-kawan untuk terbang ke Rusia.

"Belgia membutuhkan Radja (Nainggolan) untuk pergi ke Piala Dunia di Rusia! Salah satu pemain terbaik dan terpenting di timnas Belgia!" tulis permohonan suporter Belgia di Change.org disadur Football Italia, Selasa (22/5).

Kabar terkait absennya Radja dari daftar skuat Belgia lantaran hubungan kurang harmonis antara gelandang AS Roma itu dengan sang pelatih. Hanya, Martinez menepis kabar tersebut. Martinez beralasan pesepak bola keturunan Indonesia ini tidak masuk dalam taktiknya.

Baca juga: Radja Nainggolan Isyaratkan Pensiun dari Timnas Belgia

"Pelatih merampas seluruh bangsa dari salah satu pemain terbaiknya atas beberapa perbedaan antara dirinya dan pemain? Ini tidak normal!"

Penampilan the Ninja, julukan Radja, di pentas Serie A terbilang baik dengan mencatat 31 pertandingan dengan menyumbangkan empat gol. Ia bahkan mampu membawa Giallorossi melangkah jauh di kompetisi Liga Champions hingga babak semifinal.

Dengan penampilan apiknya, banyak suporter Belgia yang berharap bisa melihat Radja membela timnas mereka di Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement