Rabu , 30 Nov 2022, 08:35 WIB

Prancis Dihantam Cedera, Deschamps Bakal Buat Perubahan Saat Jumpa Tunisia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps
Foto AP Photo/Martin Meisner

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Prancis sudah memastikan lolos ke babak 16 besar saat menghadapi Tunisia.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Didier Deschamp enggan panik lantaran banyak pemain Prancis yang mengalami cedera pada Piala Dunia edisi kali ini. Prancis kehilangan Karim Benzema, Christopher Nkunku, Lucas Hernandez di Qatar, menyusul Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Presnel Kimpembe yang sudah lebih dulu menepi sebelum Piala Dunia 2022.

Namun Deschamps tahu persis apa yang dibutuhkan untuk memenangkan Piala Dunia sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Kepanikan tidak terlihat. Sebab, dengan bakat yang ada dan Prancis dan pemain cadangan yang berkualitas, les Bleus bakal bisa terus bersaing.

Baca Juga

Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin dari dua pertandingan. Deschamps pun diperkirakan akan mengubah setidaknya separuh dari timnya, ketika menyelesaikan pertandingan Grup D melawan Tunisia, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

''Saya harus mengelola skuad dan saya selalu memiliki hal-hal yang perlu diperhatikan, informasi tentang para pemain, kebugaran mereka dan bagaimana perasaan mereka. Tapi ya akan ada perubahan,'' jelas Deschamps, dikutip dari Daily Mail.

Deschamps menepis spekulasi bahwa Benzema bisa kembali secara tak terduga ke Piala Dunia. Pemain Ballon d'Or itu menarik diri karena cedera paha menjelang turnamen, dan absen selama tiga pekan. Dia telah pergi berlibur ke Pulau Reunion dan jauh dari siap untuk bermain di Piala Dunia. Meski demikian, nama Benzema tidak digantikan dengan pemain lain dalam skuad Prancis.

"Saya bicara dengan Karim setelah dia pergi dan saya tahu situasinya. Saya mendengar berapa lama dia akan pulih," kata Deschamps.

Krisis cedera ini dinilai bisa jadi peluang yang diperlukan untuk regenerasi, dengan memberikan kesempatan bagi para pemain muda muda les Bleus beraksi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar 2022 prancis didier deschamps
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya