Selasa 18 Mar 2014 15:35 WIB

Golkar: 'Piye Kabare? Penak Jamanku Toh'

Rep: Bambang Noroyono / Red: Mansyur Faqih
Golkar (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Golkar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orasi pembuka kampanye hari ke-3 Partai Golkar dibuka dengan slogan bersentimen Orde Baru. Ketua DPD partai pohon beringin itu, Zainuddin mengatakan, kemenangan partai akan menjanjikan kondisi bangsa yang lebih baik.

"Piye kabare? Penak jaman ku toh (Apa kabarnya? Lebih enak zamanku toh)," kata Zainuddin saat orasi politik kampanye putaran ketiga Partai Golkar, di GOR Ciracas Jakarta Timur, Selasa (18/3). 

Kata dia, Golkar adalah partai berpengalaman. Karenanya, kemajuan dan segenap pembangunan di Indonesia tidak pernah lepas dari partisipasi partainya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan fakta. Bahwa, sebagai partai paling senior dalam konstelasi politik tahun sekarang, Golkar menjadi partai yang paling serius dalam memberi solusi dan jalan keluar.

Meski pun begitu, dia percaya, partainya itu sempat alami massa stagnansi. Badai reformasi yang mengarah pada sikap sentimen sempat membuat partai Golkar terpuruk. Tapi, reformasi yang diharap baik malah membawa ragam persoalan yang tidak pernah muncul selama Golkar berkuasa.

Untuk itu, kata dia, kali ini Golkar berkomitmen, agar massa kejayaan partainya akan kembali. "Partai Golkar harus menang. Harus menjadi kepercayaan politik kembali di massa sekarang," sambung Zainuddi di hadapan ratusan simpatisan partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement