Ahad 21 Aug 2016 12:23 WIB

Kia Grand Sedona Ikut Mejeng di GIIAS 2016

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Kia Grand Sedona. Ilustrasi
Foto: Dok: Kia
Kia Grand Sedona. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang ke-24 menghadirkan Kia Grand Sedona. Kia Grand Sedona tampil lebih elegan dan modern. Produk baru dari Kia ini juga dilengkapi dengan tambahan-tambahan fitur untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Ahad, (21/8), disebutkan Kia Grand Sedona yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari beberapa varian yaitu Kia Grand Sedona Ultimate, Kia Grand Sedona Platinum, dan Kia Grand Sedona. Sebagai kendaraan keluarga, Kia menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mengutamakan kenyamanan ketika ingin melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh dengan

Fitur-fitur terbaru dan inovatif di Kia Grand Sedona Ultimate antara lain terdapat smart power tail gate, sebuah teknologi terbaru pada Kia Grand Sedona yang memudahkan penumpangnya dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun.  Saat penumpang Kia Grand Sedona membawa smart key dan berdiri selama 3 detik dengan zona deteksi 50-100 cm, pintu belakang akan otomatis terbuka dan penumpang dapat menaruh barang-barang yang dibawanya di bagasi. Saat akan menutupnya kembali, orang tersebut hanya tinggal menekan satu tombol, lalu pintu bagasi secara otomatis akan tertutup.

Dengan adanya electric dual power sliding door, penumpang kendaraan dapat membuka pintu hanya dengan satu sentuhan baik dari sebelah kiri maupun dari sebelah kanan. Adanya dual sunroof pada Kia Grand Sedona memberikan kesenangan untuk melihat pemandangan yang lebih luas dan memberi kesan lapang sehingga perjalanan keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Kursi Kia Grand Sedona memiliki pilihan 6-11 kursi. Ini memungkinkan pemiliknya mengajak lebih banyak penumpang untuk berpergian. Selain itu Kia Grand Sedona mempunyai  sistem audio infinity by Harman dengan kualitas suara premium dan dilengkapi dengan 4,3” Color TFT LCD Audio, touch screen (radio, CD, MP3, aux&, USB connection) serta 4 speaker dan 2 tweeter.

Adanya start-stop button engine memudahkan pengemudi Kia Grand Sedona. Sehingga hanya dengan satu sentuhan, mesin kendaraan Kia Grand Sedona dapat dinyalakan atau dimatikan. Bodi struktur Kia Grand Sedona telah mengaplikasikan advanced high strength steel (AHSS) dan hot-stamped steel sehingga dapat melindungi penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan dari segala arah.

Untuk menambah keamanan pada penumpang, Kia Grand Sedona mempunyai 6 airbag sebagai pelindung bagi para penggunanya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Kemudian Active Safety, Kia Grand Sedona dilengkapi dengan fitur electronic stability control (ESC) yang secara aktif mengontrol tekanan rem setiap roda dan mesin output setelah menyadari adanya situasi berkendara yang berbahaya seperti tiba-tiba melakukan akselerasi maupun pengereman.

Dengan menggunakan mesin MPI V6 dan teknologi Dual CVVT 3.300 cc, Kia Grand Sedona dapat menghasilkan maksimal power 270ps pada 6.400 rpm dan maksimal torsi 32.4 kg.m pada 5.200 rpm. Ini merupakan performance terbesar di kelasnya namun tetap dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar yang bahkan lebih baik di kelasnya.

Fitur mesin 3 tahap variable pada sistem intake memberikan kecepatan yang baik pada kendaraan dengan mengonsumsi bahan bakar yang lebih minim. Adanya berbagai penyempurnaan desain pada Grand Sedona seperti bumper depan, roda deflector dan penutup bawah yang sejajar dengan profil kendaraan memberikan performa aerodinamis pada Kia Grand Sedona sehingga performa dari sebuah kendaraan premium dapat terasa jika mengendarai Kia Grand Sedona.

Kia Grand Sedona juga mempunyai beberapa pilihan warna yang terlihat elegan serta moderen bagi penggemarnya, yaitu snow white pearl, clear white, bright silver, silky beige, blackberry, formal, deep blue, titanium brown, platinum graphite, dan aurora black pearl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement