Rabu 08 Jun 2016 08:02 WIB

Rahasia Menakjubkan dari Kandungan Jeruk

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Buah dan jus jeruk
Foto: Safebee
Buah dan jus jeruk

REPUBLIKA.CO.ID, Jeruk adalah buah-buahan segar yang dianggap dapat menyembuhkan sariawan. Jeruk juga memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Para ahli di seluruh dunia mendorong orang untuk memiliki diet yang seimbang dan menyarankan mengonsumsi jeruk sebagai diet harian mereka.

Sedikit orang yang mengonsumsi jeruk setiap hari karena belum tahu manfaatnya. Dilansir Boldsky, ada beberapa alasan yang paling menakjubkan untuk memakan jeruk setiap hari.

Menurunkan kolestrol

Mengonsumsi jeruk dalam bentuk apapun dapat mengurangi tingkat LDL atau kolestrol jahat. Beberapa studi telah menemukan bahwa konsumsi jeruk setiap hari dapat menurunkan jumlah kolestrol dalam tubuh.

Memengaruhi kondisi mata

Jeruk dikemas dengan nutrisi dan vitamin. Beberapa ahli percaya bahwa vitamin C juga dapat mencegah kondisi seperti katarak, glukoma, dan lainnya.

Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Buah ini bermanfaat bagi kulit baik melawan kondisi kulit seperti jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Jeruk mengandung kolagen yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat akarnya.

Meningkatkan imunitas tubuh

Ketika seseorang sering mengalami sakit, maka disarankan untuk mengonsumsi jeruk setiap hari. Jeruk kaya akan vitamin A dan vitamin C yang dikenal dapat meningkatkan fungsi sel-sel darah putih. Vitamin tersebut akan melindungi tubuh dari bakteri berbahaya.

Mencegah penyakit jantung

Vitamin C dan senyawa lainnya pada jeruk dapat mencegah zat berbahaya yang memblokir arteri dan menyebabkan masalah yang berhubungan dengan jantung.

Mengatur tingkat gula darah

Para ahli sering merekomendasikan makanan ini untuk penderita diabetes. Secara efektif buah ini dapat mengontrol tingkat gula darah. Serat yang banyak dalam buah jeruk memiliki peranan besar dalam mengatur tingkat gula darah.

Meningkatkan pembangunan sel otak

Jeruk juga mengandung phytonutrients dan asam folat yang memainkan peran penting dalam perkembangan otak. Hal ini sangat cocok untuk meningkatkan konsentrasi atau belajar hal-hal baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement