Selasa 12 Jan 2016 10:11 WIB

Mau Asupan Protein? Konsumsilah Kacang Tanah

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Kacang Tanah
Foto: Antara
Kacang Tanah

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa orang menghindari mengonsumsi kacang karena kandungan lemaknya. Padahal, mekanan tersebut seperti salah satunya kacang tanah sangat kaya akan kandungan protein.

Seperti dilansir Safebee beberapa waktu lalu, kacang tanah memang benar disebut bintangnya protein. Dalam satu porsi kacang tanah mengandung protein sebanyak empat gram yang diketahui lebih dari jenis kacang lainnya.

Tentunya, protein mengandung banyak hal positif bagi tubuh yang sangat berguna untuk kesehatan. Protein sangat dapat membantu dalam menstabilkan gula darah dan meminimalkan ngidam.

Perporsi kacang tanah bisa sampai 100 kalori yang dihasilkan 15 sampai 20. Manfaat lainnya, satu porsi kacang tanah juga kaya akan serat dan memiliki kandungan vitamin E serta mengandung niasin dan riboflavin.

Cara mudah untuk menikmati kacang tanah biasanya digoreng sebagai camilan. Tapi cara lain seperti dari diolah menjadi selai kacang tanah juga bisa menjadi pilihan. Pendiri NutritionStarringYou.com Lauren Harris Pincus merekomendasikan satu sendok selai kacang alami tanpa tambahan gula yang bisa dimakan dengan buah sebagai camilan. “Menambahkan selai kacang akan memperlambat pencernaan dan menjaga seseorang untuk tidak lapar lagi,” tutur Pincus.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement