Senin 08 Jun 2015 06:46 WIB

Melon Dapat Membantu Anda Tetap Produktif Seharian

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Melon
Foto: www.wikipedia.org
Melon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beberapa orang yang memiliki banyak kegiatan tapi tetap selalu tampak enerjik. Namun adapula orang yang mudah lelah. Karena itu, banyak di antara kita yang bertanya-tanya alasan seseorang bisa seperti demikian.

Ketika kita memiliki jadwal sibuk, stres dan kurang tidur adalah penyebab utama yang menyebabkan energi rendah dan mudah lelah. Selain itu, makanan juga dapat mempengaruhi tingkat energi Anda.

Hal ini jelas membuatkita sering bertanya-tanya untuk memilih menu makanan yang bisa membuat kita tetap energik dan produktif sepanjang hari. Berikut ini daftar makanan yang bisa membuat tubuh kita enerjik sepanjang hari seperti dilansir Womanitely, Senin (8/6).

Melon

Kita mengetahui bahwa dehidrasi sering menyebabkan kelelahan. Maka dari itu, kita perlu meminum air dengan cukup atau Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung air.

Melon, semangka dan blewah merupakan contoh buah atau makanan yang memiliki kadar air sangat tinggi. Melon dikenal sebagai buah yang rendah kalori. vitamin dan mineral tinggi. Dalam hal ini, zat fosfor, kalium, kalsium, magnesium, natrium, seng, besi, dan selenium menjadi kandungan yang ada pada buah ini.

Melon  juga merupakan sumber karbohidrat yang baik dan sehat. Buah ini dapat membantu untuk menjaga tingkat energi Anda tinggi selama berjam-jam. Untuk itu, Anda bisa menikmati melon ketika merasa kelelahan.

Quinoa

Quinoa adalah makanan alternatif sehat untuk gandum dan sereal. Anda dapat makan untuk sarapan, makan siang dan makan malam tanpa khawatir  kalori dan lemak.

Quinoa memiliki beberapa zat menakjubkan untuk meningkatkan energi. Makanan ini kaya protein dan serat yang membantu Anda memiliki lebih banyak energi untuk tetap aktif dan produktif di tempat kerja.

Sereal

Dengan memakan semangkuk sereal  dapat membantu mendorong energy tubuh Anda. Sereal sarat dengan serat, karbohidrat yang sehat, dan protein. Kandungan-kandungan ini jelas akan memberikan Anda dorongan energi yang Anda butuhkan.

Oatmel

Oatmel merupakan makakan yang bisa memberikan Anda energi yang tahan lama. Semangkuk oatmeal dengan buah, kayu manis dan yoghurt atau susu bisa menjadi bahan makanan Anda untuk memulai hari. Oatmeal sendiri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi nutrisi penting. Misalnya,   protein, magnesium, seng, kalium, tembaga, dan mangan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement