Rabu 12 Nov 2014 07:02 WIB

Tiga Nutrisi Terbaik untuk Perkembangan Otak Anak

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Struktur otak
Foto: Ilustrasi
Struktur otak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak-anak sangat membutuhkan makanan tepat di usia pertumbuhan mereka. Secara keseluruhan, mereka memerlukan makanan yang merangsang pertumbuhan anak. Makanan yang dikonsumsi anak memengaruhi kemampuan belajar mereka dan meningkatkan kemampuan mereka untuk berkonsentrasi.

Studi menemukan bahwa makanan yang mengandung nutrisi penting dan vitamin akan meningkatkan kekuatan otak. Berikut beberapa makanan super, lezat, dan sehat yang memberikan energi pada otak anak untuk belajar. Semua makanan ini akan menjamin kerja otak, bahkan dalam tahun-tahun mendatang, dilansir dari  My Health Tips, Selasa (11/11).

1. Air

Air adalah makanan yang sangat diabaikan anak-anak. Anak-anak sedikit sekali minum air putih di sekolah dan ini bisa memengaruhi fungsi otaknya. Ketika anak-anak Anda mengalami dehidrasi setelah bermain, mereka cenderung emosional atau lesu dan tidak berada dalam kerangka pikiran yang mendengarkan atau menghafal.

Caranya? Sediakan air putih yang cukup ketika anak Anda makan. Pastikan mereka memiliki akses ke air minum yang baik ketika berada di sekolah, misalnya dengan membawakan mereka botol minuman.

2. Apel dan plums

Apel dan plum bersifar antioksidan yang memerangi penurunan kognitif pada manusia. Ini sangat baik untuk anak-anak yang lamban. Caranya? Nutrisi ini disimpan tepat di bawah kulit apel, jadikan pastikan Anda memberikan anak-anak Anda apek organik yang bebas pestisida. Berikan seluruh buah berkulit pada anak Anda, sajikan sesuai dengan yang mereka sukai.

3. Brokoli dan kembang kol

Brokoli dan kembang kol juga mengandung kolin yang penting untuk perkembangan otak dan untuk komunikasi yang efektif antara otak dan bagian tubuh lainnya. Caranya? Anda bisa menggunakan brokoli mentah dan kembang kol yang direbus

dalam salad.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement