Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Golkar Dukung Mantu Jokowi, Airlangga: Mas Bobby Kompeten

Selasa 18 Aug 2020 15:31 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan dukungan untuk Bobby Nasution dalam Pilwakot Medan, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (18/8).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan dukungan untuk Bobby Nasution dalam Pilwakot Medan, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (18/8).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Golkar hari ini secara resmi menyerahkan SK dukungan untuk Bobby Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Golkar secara resmi mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution pada pemilihan wali kota (Pilwakot) Medan. Bobby dinilai sebagai sosok pemimpin muda potensial dan memiliki kompentensi untuk memimpin kota tersebut.

“Kita melihat bahwa Mas Bobby kompeten dan juga keluarga besarnya di Sumatera Utara, khususnya Medan juga aktif di Partai Golkar,” ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (18/8).

Baca Juga

Airlangga menjelaskan, Golkar sudah memberikan surat dukungan kepada 232 calon kepala daerah. Adapun, 15 persen di antaranya adalah sosok muda seperti Bobby. Ia berharap, Bobby dapat menjawab pilihan masyarakat Medan jika nantinya terpilih sebagai wali kota.

“Jadi secara natural Partai Golkar mengusung Mas Bobby dan Aulia Rahman yang juga didukung oleh beberapa partai lain. Partai Golkar berharap bahwa Kota Medan akan semakin baik, semakin sejahtera,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian itu.

photo
Kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Aulia Rahman (kanan) usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah secara virtual di Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/8/2020). DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. - (ANTARA/septianda perdana)

Sementara itu, Bobby mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh partai berlambang pohon beringin itu. Ia berharap, pengurus Golkar dapat membimbingnya dalam menyongsong kontestasi pada 9 Desember mendatang.

“Saya menganggapnya (Airlangga) sebagai orang tua, karena teman-teman di Partai Golkar banyak yang membimbing dan memberi arahan kepada saya dan Bang Aulia Rahman. Kami sangat berterima kasih,” ujar Bobby.

Partai Golkar, kata Bobby, menitipkan pesan untuk lebih memperhatikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ketika nanti terpilih menjadi wali kota Medan. “Ataupun di birokrasi Kota Medan akan menjadi perhatian khusus bagi kami,” ujarnya.

Sebelumnya, PDIP dan Partai Gerindra resmi memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman untuk mengikuti Pilkada serentak 2020 di Medan. Peresmian pemberian dukungan itu sekaligus menegaskan koalisi PDIP-Gerindra di kota tersebut.

Dalam Pilkada Medan, Bobby dan Aulia akan menghadapi calon pejawat Akhyar Nasution. Mantan kader PDIP itu saat ini masih duduk sebagai wali kota Medan. Akhyar mendapat dukungan dari koalisi Demokrat dan PKS.

photo
Kontroversi Pilkada di tengah pandemi Covid-19. - (Berbagai sumber/Republika)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA