Sabtu 26 Jul 2014 01:29 WIB

Prabowo-Hatta Lapor Kesana-Kemari

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa telah menyatakan penolakannya terhadap hasil pemilihan presiden (pilpres) 2014. Berbagai langkah dilakukan tim advokasi untuk menggugatnya, baik melalui jalur hukum maupun politik.

Ketua Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Habiburrahman, mengatakan, timnya saat ini sudah melaporkan ke berbagai institusi. Di antaranya, melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Mahkamah Konstitusi (MK) dan kepolisian.

"Semua kita tempuh untuk mencari keadilan," katanya di gedung MK, Jumat (25/7).

Dia menjelaskan, selain ketiga lembaga tersebut, timnya juga berencana melaporkannya ke Ombudsman RI dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Laporan ke PTUN untuk membatalkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil rekapitulasi.

Terkait langkah politik yang dilakukan di DPR dengan menggulirkan Pansus Pilpres untuk mengevaluasi kinerja KPU juga dilakukan, Habiburrahman tidak membantahnya. Tetapi, dia enggan mengomentarinya lebih jauh. "Saya di bidang hukum saja," katanya.

Sementara itu, terkait langkah //class action//, Habiburrahman membantahnya. Dia menegaskan tidak ada perencanaan dari timnya terkait hal tersebut.

"Kalau itu pasti //enggak// lah," kata Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement