Senin 23 Jun 2014 06:51 WIB

Aljazair, Tim Afrika Pertama yang Cetak Empat Gol

Timnas Aljazair
Foto: Twitter @AMF
Timnas Aljazair

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Timnas Aljazair secara mengejutkan mengempaskan Korea Selatan dengan skor 4-2 di lanjutan Grup H Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (23/6) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat skuat Singa Padang Pasir menduduki urutan kedua dengan koleksi tiga angka. Mereka hanya butuh hasil seri di laga terakhir menghadapi Rusia yang harus menerima kekalahan 0-1 dari Belgia.

Pelatih Vahid Halilhodzic memuji kinerja heroik anak asuhnya yang tampil menawan. Kemenangan itu bermakna ganda lantaran Islam Sliman dan kawan-kawan menorehkan dua rekor sekaligus.

Aljazair menjadi tim Afrika pertama yang sanggup mencetak empat gol di Piala Dunia. Tidak hanya itu, torehan itu juga merupakan kemenangan kedua, setelah terakhir kalinya merasakannya pada 1982.

Halilhodzic menyatakan, kemenangan itu didapat setelah timnya mengevaluasi kekalahan menyakitkan 1-2 atas Belgia di pertandingan pertama. "Kekuatan tim ini adalah kolektivitas," katanya, dilansir Football Italia.

"Kami semua sedikit marah setelah dikritik atas kekalahan 2-1 kami ke Belgia, yang merupakan salah satu tim terbaik di Eropa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement