Senin 05 May 2014 13:17 WIB

Dukung Ical, Ketua Umum Ormas Pendiri Golkar Terancam Dipecat

Pendiri SOKSI Suhardiman (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sikap Ketua Umum SOKSI Ade Koamruddin yang menggelar jumpa pers untuk tetap mendukung pencapresan burizal Bakrie (Ical) berbuntut panjang. Pendiri SOKSI Suhardiman akan menumpulkan petinggi SOKSI untuk memecat Ade.

Ditemui wartawan di kediamannya, Suhardiman mengaku akan mengumpulkan para petinggi SOKSI untuk membicarakan langkah yang harus dilakukan terhadap manuver Ade. "Hari Rabu (7/5) saya panggil semua anggota SOKSI jam 14.00 WIB siang," kata Suhardiman, Senin (5/5).

Satu-satunya tokoh pendiri Golkar tersebut menjelaskan bahwa pertemuannya dengan para tokoh SOKSI akan dilakukan Kantor SOKSI di Jl Teluk Betung, Jakarta Pusat.

Disebutkan Suhardiman bahwa Ade Komaruddin telah melawan sikap SOKSI yang meminta agar pencapresan Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dievaluasi. Tapi Ade Komaruddin malah menggelar jumpa pers dan meminta kader SOKSI tetap mendukung pencapresan Ical.

Pertemuan petinggi SOKSI, kata Suhardiman, dilakukan untuk mendengar masukan dari mereka soal pembangkangan Ade. Kalau Ade tetap ngotot melawannya, kata Suhardiman, ia bisa memecatnya. "Saya sebagai pendiri, saya bisa saja mecat, kalau bawahan melawan atasan, atasan harus bertindak. Tapi saya tidak ingin otoriter, makanya saya kumpulkan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement