Selasa 29 Apr 2014 21:08 WIB

DPD Golkar Inginkan Cawapres Jawa

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Joko Sadewo
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD Golkar menginginkan cawapres pendamping capres Aburizal Bakrie (Ical) adalah ideal. Orangnya harus berkarakter, sehingga dapat mendongkrak elektabilitas pada pilpres nanti.

Ketua DPD I Gorontalo, Rusli Habibie, menyatakan pihaknya memberikan masukan kepada DPP. Diantaranya adalah terkait kriteria yang cocok sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ical. "Seluruh pengurus dan kader Golkar di Gorontalo sudah mengantongi figur yang cocok mendampingi Ketua Umum Partai Golkar," jelasnya, di Jakarta, Selasa (29/4). Namun, Rusli enggan menyebut nama.

Pihaknya berharap cawapres pendamping Ical adalah orang Jawa. Pihaknya banyak didorong masyarakat di daerahnya untuk kriteria itu. Alasannya, mayoritas pemilih di Indonesia berasal dari suku Jawa. Sementara Ical berasal dari luar Jawa.

Sementara Ical mengaku DPD terus mendorong dirinya untuk menjadi capres. Persoalan negosiasi dan komunikasi politik diserahkan kepada Ical selaku ketum. Hasilnya, akan dilaporkan dalam rapimnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement