Senin 07 Apr 2014 17:51 WIB

Akbar Tandjung Akui Antusiasme Masyarakat Terhadap Politik Menurun

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
akbar tanjung
Foto: old app
akbar tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung berharap seluruh rakyat Indonesia ambil bagian dalam pelaksanaan pileg 2014.

Sebab hanya dengan begitu partai pemenang pemilu mau pun pemimpin nasional memiliki legitimasi kuat mengawasi sekaligus menjalankan pemerintahan. "Masyarakar perlu ambil bagian secara aktif melaksanakan amanat konstitusi," katanya di Jakarta, Senin (7/4).

Dari pengalaman berkampanye keliling daerah, Akbar merasakan antusiasme masyarakat terhadap politik semakin menurun. Kampanye kali ini menurutnya tidak semeriah kampanye pada masa Orde Baru atau awal-awal era reformasi. 

"Dari 15 provinsi yang saya datangi masyarakat yang datang cukup banyak meski pun tidak seramai saat Orde Baru atau pascareformasi," kata Akbar.

Ia pun berharap prediksi sejumlah lembaga survei bahwa angka golput angkat meningkat tidak benar-benar terjadi. Dia masih percaya rakyat akan terpanggil ke TPS untuk mengubah nasib menjadi lebih baik. "Yang diperkirakan golput tinggi semoga tidak terjadi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement