Sabtu 15 Feb 2014 17:21 WIB

Jakarta Pertamina Menang WO atas BNI

Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Tim putra Jakarta Pertamina Energi diputuskan menang WO atau "walk over" 3-0 (25-0, 25-0, 25-0) atas Jakarta BNI 46 pada seri terakhir putaran kedua kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 di Gresik, Sabtu.

Jadwal pertandingan antara Pertamina melawan BNI seharusnya digelar pukul 15.00 WIB, namun tim BNI tidak hadir di lapangan hingga waktu yang ditentukan karena tidak ada penerbangan dari Jakarta ke Surabaya.

Sejak Jumat (14/2), seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya ditutup, karena kondisi udara tertutup abu vulkanik sebagai dampak dari erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada Kamis (13/2) malam.

"Kami mendapat pemberitahuan dari manajemen tim Jakarta BNI, kalau rombongan pemain tertahan di Jakarta dan tidak bisa terbang ke Surabaya karena faktor cuaca. Dengan demikian, BNI dinyatakan kalah WO," kata Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan.

Jakarta BNI yang sudah tidak berpeluang lolos empat besar masih memiliki satu pertandingan melawan Surabaya Samator pada Minggu (16/2) dan kalau kembali tidak hadir di lapangan, mereka akan dijatuhi sanksi denda oleh penyelenggara.

"Yang pasti, kami akan memberikan teguran keras dan sanksi denda kepada BNI. Soal berapa besarnya denda masih akan dilihat, karena untuk tampil di turnamen ini, peserta harus berkomitmen mengikuti jadwal," ujar Regi.

Dengan kemenangan telak tanpa bertanding ini, Jakarta Pertamina Energi dipastikan tampil sebagai juara putaran kedua setelah mengumpulkan nilai 12 dan berhak menerima hadiah uang pembinaan Rp10 juta.

Sementara itu, jadwal laga berikutnya antara tuan rumah Gresik Petrokimia melawan Jakarta BNI tidak mengalami perubahan (dimajukan) dan tetap digelar pukul 17.00 WIB.

Tim putri Jakarta BNI sudah tiba di Surabaya sejak Kamis (13/2) pagi sebelum ada penundaan penerbangan, karena sehari berikutnya harus bertanding melawan Manokwari Valeria Papua Barat.

Partai pertama pada laga hari Sabtu (15/2), tim putri Jakarta Electric PLN membenamkan tim yang sudah tersingkir Jakarta Bank DKI dengan skor telak 3-0 (32-30, 28-26, 25-22).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement