Kamis 28 Nov 2013 13:18 WIB

Siap Olahraga, Ikuti Aturan Ini Dulu

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Perempuan joging
Foto: guardian.co.uk
Perempuan joging

REPUBLIKA.CO.ID, Melewatkan makan sebelum berolahraga merupakan kesalahan yang fatal. Namun berolahraga sehabis makan juga tidak baik, karena bisa mengganggu efektifitas olahraga Anda. Di sini masalahnya ada pada rentang waktu.

Dilansir dari laman Popsugar, tdak peduli jam berapa dan hari apa Anda memilih untuk berolahraga, pastikan untuk berolahraga 2 hingga 3 jam setelah makan. Sebaiknya jangan makan terlalu banyak, karena terlalu banyak makan sebelum berolahraga akan membuat tubuh justru merasa lesu dan perut pun menjadi tidak nyaman. 

Ketika setelah beberapa jam setelah Anda makan dan itu merupakan makan terakhir Anda pada hari itu, para ahli menyarankan untuk makan sedikit camilan sejam sebelum berolahraga untuk mengisi bahan bakar tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung  karbohidrat dan sedikit protein di bawah 200 kalori. 

Dan jika Anda berolahraga di pagi hari dengan perut kosong, bahkan ketika Anda baru saja bangun tidur, itu merupakan hal yang tidak tepat. Mungkin memang sulit untuk makan sesuatu di pagi hari, namun asupan nutrisi yang tepat sangat penting untuk olahraga Anda. Sarapan dengan tidak berlebihan 1 jam sebelum latihan pagi Anda akan mengoptimalkan olahraga Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement