Senin 25 Nov 2013 08:08 WIB

Prodi Komunikasi USB YPKP Bakal Gelar Kuliah Umum Tentang Media Online

Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, Bandung
Foto: ist
Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Pesatnya perkembangan media massa online di Indonesia mendapat perhatian serius dari Program Studi Komunikasi Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, Bandung, Jawa Barat.

Prodi Komunikasi USB YPKP bakal menggelar kuliah umum bertajuk 'Perkembangan dan Tantangan Media Online di Indonesia' pada Rabu (27/11). Wawasan tetang seluk-beluk media online itu akan diberikan kepada mahasiswa Komunikasi serta mahasiswa USB yang tertarik dengan dunia online.

 

Rencananya, kuliah umum tersebut akan menghadirkan Kepala Redaksi Republika Online (ROL), Heri Ruslan. “Dengan program ini, kami berharap mahasiswa dapat lebih mengenal tentang media online,” ujar Ketua Prodi Komunikasi USB YPKP, Witri Cahyati dalam siaran persnya yang diterima ROL, Senin (25/11).

 

Witri berharap, selain akan menambah wawasannya tentang media online, program tersebut juga dapat meningkatkan keterampilan para mahasiswa sehingga bisa berkontribusi dalam mengisi keberadaan media online.

 

“Saya kira mahasiswa ke depan akan lebih banyak mengisi berita atau tulisan di media online. Kini dengan mudahnya mengakses internet, mereka semakin mudah pula dalam membuat dan mengirim berita,” Ujarnya.

Terlebih, kata Witri, saat ini sedang berkembang trend citizen journalism.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement