Kamis 13 Jun 2013 15:38 WIB

3rd Anniversary Bike of Kawasaki Riders Club Lampung

Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC) Lampung menggelar acara HUT ke-3 di Pantai Labuhan Jukung pada 25-26 Mei 2013.
Foto: BKRC
Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC) Lampung menggelar acara HUT ke-3 di Pantai Labuhan Jukung pada 25-26 Mei 2013.

Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC) Lampung menggelar acara "Hari Jadi"-nya yang ke-3 yang berlokasi di Pantai Labuhan Jukung, Krui, Lampung Barat pada 25-26 Mei 2013. Berbagai acara unik dan menarik telah disiapkan secara matang oleh panitia. Selain ajang ulang tahun, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahim dan persaudaraan antar chapter yang hadir, seperti chapter Jakarta, Bogor, Bandung dan Purwokerto.

Klub yang diresmikan pada Februari 2010 ini, bertujuan mewadahi para pencinta Kawasaki yang berada di Lampung dan sekitarnya untuk berkumpul dan touring bareng. Dalam perjalanannya, berbagai kisah telah dialami bersama, dari lintas pegunungan sampai ke pantai. Keindahan alam yang kami lalui tidak ada duanya di tempat lain. Berbagai rintangan di jalan pun kami lalui bersama.

Sabtu (25/5), Pkl. 00.30 WIB perwakilan dari BKRC Jakarta dan BKRC Purwokerto berangkat dari Sekretariat BKRC Jakarta di bilangan Kebayoran Lama menuju Pelabuhan Merak. Sekitar Pkl. 03.00 WIB, rombongan bertemu dan bergabung dengan perwakilan dari BKRC Bandung yang sudah menunggu di daerah Cilegon perbatasan dengan Merak.

Jam 4 Pagi, rombongan naik kapal ferri menuju Pelabuhan Bakauheni. Sebagian besar member menggunakan waktunya untuk istirahat di kapal. Akhirnya, tiba di Pelabuhan Bakauheni jam 8 pagi, rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Kota Bandar Lampung.

Di Bandar lampung, rombongan istirahat sejenak untuk sarapan pagi. Setelah itu baru ke lokasi dengan estimasi waktunya 8 jam lagi.

Acara utama dimulai jam 10 malam. Sambutan dari Ketua BKRC Lampung serta chapter lain pun tidak ketinggalan. Serah terima cinderamata dari berbagai chapter untuk BKRC Lampung ikut memeriahkan suasana. Setelah acara utama selesai, acara bebas disambut dengan lagu dangdut di mana rekan-rekan bisa saling mengobrol dan menikmati lagu sambil berjoget ria.

Esok harinya, rekan-rekan berkunjung ke pantai untuk menikmati keindahan alam dan bersenda gurau bersama. "Ombak di sini tinggi, jadi banyak bule-bule yang surfing. Lautnya langsung ke Samudera Hindia," ujar Daeng dari Divisi IT BKRC Lampung.

Minggu (26/5) siang, kami berangkat pulang kembali menuju Jakarta. Rombongan tiba di Bandar Lampung jam 9 malam. Rombongan berpisah dengan BKRC Lampung di Patung Gajah, ikon Kota Lampung, dan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Bakauheni jam 12 malam. Kami tiba di Pelabuhan Merak jam 4.30 pagi dan langsung melanjutkan perjalanan.

Di Kota Serang kami berhenti sejenak untuk berpisah dengan rombongan BKRC Bogor, BKRC Purwokerto dan BKRC Bandung. Di tengah perjalanan, kami berhenti untuk istirahat di sebuah SPBU.

"Wah, pulangnya barengan orang yang berangkat dari Tangerang menuju Jakarta buat ngantor. Bakal macet nih," ujar Billy, Ketua BKRC Jakarta.

Benar saja, dari Kabupaten Tangerang sampai Ciledug macet parah. Senin (27/5) jam 11 siang para anggota dari Jakarta sudah sampai di rumahnya masing-masing.

"Semenjak bergabung di BKRC, saya jadi punya saudara di berbagai daerah nusantara. Jadi tahu seperti apa rasanya naik Kapal Ferri, dan bisa mengeksplorasi daerah-daerah lain yang belum pernah saya singgahi," cetus Rezza salah satu peserta touring.

Selamat Ulang Tahun BKRC Lampung!

Mau bergabung dengan Bike of Kawasaki Riders Club Chapter Jakarta?

Kopdar: Patung Panahan Senayan, Jl. Asia Afrika

Hari: Rabu dan Sabtu

Waktu: Pkl. 21.00 WIB (Rabu dan Sabtu)

Briefing: Pkl. 22.00 WIB (setiap Sabtu)

Bagi rekan-rekan yang ingin bergabung, silakan datang. Kita di sini tidak membedakan jenis atau tipe motor. Humas: Sdr. Boy (0856-9781-6999) atau Sdr. Ozzy (0857-1117-8150).

Rezza Aryo Priambodo

BKRC Jakarta #011

Divisi Information Technologi

Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC)

Website: www.bkrcjakarta.tk

BKRC Jakarta

@BKRC_Jakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement