Rabu 10 Jun 2020 11:19 WIB

Penambahan Kasus Covid-19 Harian di Rusia tak Kunjung Mereda

Kasus Covid-19 di Rusia mendekati setengah juta.

Red: Nur Aini
Petugas berpakaian lengkap melakukan penguburan terhadap jenazah pasien Covid-19 di Koplino, Rusia, beberapa waktu lalu.
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Petugas berpakaian lengkap melakukan penguburan terhadap jenazah pasien Covid-19 di Koplino, Rusia, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jumlah kasus Covid-19 di Rusia terus meningkat hingga mendekati setengah juta, sementara itu pandemi itu meluas ke wilayah federasi di luar Moskow.

Penambahan kasus infeksi virus corona di Rusia sudah beberapa lama ini tak menuai penurunan. Rusia pada Selasa (9/6) mengkonfirmasi penambahan 8.595 kasus virus korona dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah keseluruhannya sampai saat ini mencapai 485.253.

Baca Juga

Korban tewas bertambah 171, sementara 11.709 pasien Covid-19 telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit dalam satu hari terakhir. Meski tindakan pencegahan telah diambil untuk membendung penyebaran pandemi di negara ini sejak 16 Mei lalu, namun jumlah kasus terus meningkat dengan penambahan sekitar sembilan ribu pasien per hari.

Sejak awal Mei, jumlah rata-rata kasus yang terdeteksi di negara itu sekitar 10 ribu per hari, lalu turun menjadi 9.200 kasus pada 16 Mei dan 8.926 kasus pada 18 Mei. Semenjak periode itu hingga hari ini jumlah penambahan kasus harian masih berada di antara delapan ribu hingga sembilan ribu.

Sejak pertengahan Mei, jumlah kasus terendah di negara ini berada di angka 8.338 pada 27 Mei. Ada peningkatan luar biasa dalam jumlah kematian dalam sebulan terakhir di mana jumlah kematian melebihi 6.000 jiwa.

Sementara, setengah dari jumlah total pasien yang hampir 500 ribu hingga kini berhasil diobati, sementara seperempat juta orang lainnya masih terjangkit penyakit ini. Angka orang yang dalam pengawasan melebihi 300 ribu di seluruh negeri menandakan bahwa tren pandemi di masyarakat masih tinggi.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/penambahan-kasus-covid-19-harian-di-rusia-tak-kunjung-mereda/1871418

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement