Senin 03 Mar 2014 09:11 WIB

400 Ton Surat Suara Tiba di KPUD Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik melepaskan surat suara untuk dikirim ke panitia pemungutan luar negeri (PPLN) di Jakarta, Rabu (12/2).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik melepaskan surat suara untuk dikirim ke panitia pemungutan luar negeri (PPLN) di Jakarta, Rabu (12/2). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Logistik Pemilu 9 April 2014 di antaranya surat suara sudah sudah tiba di kantor KPUD Kota Palembang. Jumlah surat yang tiba memilik berat 400 ton.

Ketua KPUD Palembang Abdul Karim Nasution, Senin (3/3) mengatakan, “Surat suara yang sudah tiba sebanyak 1.995 kotak kardus. Surat suara ini dikirim dari percetakan di Medan menmempuh perjalanan darat.”

Surat suara yang tiba menurut Abdul Karim merupakan pengiriman gelombang pertama. “Surat suara gelombang kedua diperkirkan tiba 6 Maret. Pengiriman surat suara gelombang pertama ini adalah untuk daerah pemilihan Kota Palembang mencakup daerah pemilihan I, II, dan VI. Untuk daerah pemilihan III, IV dan V akan dikirim pada gelombang kedua,” katanya.

Menurut anggota KPUD Palembang Rudi Panggaribuan, surat suara yang sudah tiba langsung disimpan dengan penjagaan keamanan di gedung balai pertemuan kantor Kecamatan Ilir Timur (IT). “Untuk pengamanan surat suara tersebut kita sudah berkoordinasi dengan Polresta Palembang,”ujarnya.

Menurut Rudi yang membidangi divisi logistik, surat suara yang tiba selanjutnya akan dilipat. Pelipatan akan dilakukan pihak ketiga.  “Pihak ketiga ini belum kita tentukan karena sedang proses tender,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement