Rabu 20 Jan 2021 22:15 WIB

Daftar Lengkap Nominasi TikTok Awards Indonesia 2020

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dihelat pada 30 Januari 2021.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Konferensi pers TikTok Awards Indonesia 2020 yang digelar virtual pada Rabu (20/1).
Foto: Dok. Tik
Konferensi pers TikTok Awards Indonesia 2020 yang digelar virtual pada Rabu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok Awards Indonesia 2020 memberikan apresiasi untuk para kreator konten yang sudah menginspirasi, menghibur, dan memberikan dampak positif untuk publik. Terdapat 16 kategori dalam ajang penghargaan tersebut.

Sebanyak enam kategori masuk dalam bagian "People's Choice". Artinya, pemenang dalam enam kategori ini berdasarkan pilihan khalayak, yang bisa mengikuti voting sebelum acara digelar pada 30 Januari 2021 mendatang.

Baca Juga

Kategori "People's Choice" antara lain "Rising Star of the Year", "Creator of the Year", "Musician Creator of the Year", "Celebrity Creator of the Year", "Viral Song of the Year", dan "Popular Creator of the Year". Sementara, delapan kategori lain masuk dalam bagian "Hall of Fame" yang dipilih oleh dewan juri.

Kategorinya adalah "Best of Fashion and Beauty", "Best of Comedy", "Best of Lifestyle", "Best of Gaming, dan "Best of  Fitness & Wellness", "Best of Technology", "Best of Performers", serta "Best of Learning & Education".  Deretan nominator di kategori "Rising star of the Year" adalah Mivia, Avan Putra, Vinny Laurencia, Rensia Sanvira, dan Jessica Bunga.

Untuk "Creator of the Year", diperebutkan oleh Jharna Bhagwani, Jessica Bunga, Kelly Courtney, Ibra (bukananakdapur), dan Reyhan Samuda.  Pada kategori "Musician Creator of the Year" ada Marion Jola, Inul Daratista, Rizky Febian, Rossa, dan Vidi Aldiano.

Nominator yang bersaing di kategori "Celebrity Creator of the Year" antara lain Nia Ramadhani Bakrie, Luna Maya, Marsha Aruan, Verrell Bramasta Vadilla, dan Arnold Poernomo. Sementara, kandidat penerima nominasi "Popular Creator of the Year", yakni Sandy Saputra, Mega Dwi Cahyani, Ria Ricis, Said, dan Seses Rapunzel.

Lagu-lagu yang mendapat nominasi "Viral Song of the Year" di antaranya "Lathi", "Bagaikan Langit Remix", "Kopi Dangdut Remix", "Kaka Main Salah", serta "Ampun Bang Jago". Kategori di bagian "Hall of Fame" pilihan dewan juri, yaitu @mmivia, @jharnabhagwani, @rezagladys @tamaradai_, dan @janineintansari untuk "best of fashion and beauty".

Kategori "Best of Comedy" mengumpulkan nominator @emilmario69, @valenrewah, @pardonmypresence, @fadlanholao, dan @triarona. Untuk kategori "Best of Lifestyle, ada @backpackertampan,  @borassaem, @2beha10ribu, @resep_debm, dan @mgdalenafofficial. Nominator kategori "best of gaming" yaitu @francotiktokofficial, @ff.icall_, @rendyrangers99, @branftkimmy, dan @akuferdiann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement