Rabu 22 Jul 2020 16:21 WIB

ShoppePay Sudah Terintegrasi ke 3,7 Juta Merchant QRIS

ShopeePay menerapkan keamanan berlapis sesuai aturan pemerintah dan berstandar global

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
ShopeePay. Saat ini Fitur Scan QR Code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS).
Foto: https://shopee.co.id/m/shopeepay
ShopeePay. Saat ini Fitur Scan QR Code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT AirPay International Indonesia, pemegang izin uang elektronik ShopeePay terus berupaya mendigitalisasi transaksi pembayaran pelaku UMKM di Indonesia melalui aplikasi Shopee. Saat ini Fitur Scan QR Code ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3,7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS). 

Dari jumlah itu, terdapat 2,5 juta merchant yang merupakan pelaku usaha mikro. Hal itu sesuai antusiasme dari anjuran kebijakan Bank Indonesia.

Baca Juga

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, secara offline ShopeePay mendukung para merchant UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Sekaligus menjangkau lebih banyak orang dengan berbagai promo menarik.

"Kami berharap melalui upaya membantu pemberdayaan UMKM Indonesia dengan penerapan literasi digital yang efektif, dapat turut berperan aktif dalam memulihkan perputaran roda ekonomi Indonesia ke depan," kata Cindy dalam keterangan tulis, Rabu (22/7).

Saat ini Indonesia memiliki sekitar 64 juta UMKM yang memiliki peran besar dalam pergerakan roda ekonomi nasional. Namun, hanya sekitar 13 persen UMKM yang memiliki platform penjualan daring. 

Cindy menyebut ShopeePay memiliki program SME Go-Online yang telah diimplementasikan ke UMKM binaan Shopee untuk penerapan bisnis secara digital. Termasuk sistem pembayaran nontunai atas transaksi produk-produk lokal karya UMKM yang ada pada aplikasi Shopee dan ribuan merchant offline UMKM rekanan ShopeePay.

"ShopeePay menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global. Itu semua untuk menjaga para pengguna dan memastikan pengalaman terbaik pengguna dengan fitur seperti OTP, PIN, dan notifikasi," ucap Cindy.

Kini, para pengguna berkesempatan untuk mendapatkan promo cashback sampai 60 persen. Promo ini bisa dinikmati secara langsung di outlet merchant offline maupun melalui voucher cashback yang bisa didapat di aplikasi Shopee guna meningkatkan transaksi di mitra merchant UMKM.

"Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan produk-produk lokal berkualitas global kanal khusus karya UMKM, Kreasi Nusantara yang terdapat di aplikasi Shopee, dengan kemudahan transaksi digital melalui metode pembayaran ShopeePay," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement